TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Berkat Fitur Pelacak, Pencuri Ditangkap dengan 130 iPhone

Para pengguna melacak keberadaan pencuri dengan Find My iPhone.
Berkat Fitur Pelacak, Pencuri Ditangkap dengan 130 iPhone
Ponsel iPhone.  (REUTERS/Adnan Abidi)

VIVA.co.id – Smartphone merupakan barang yang cukup menarik untuk menjadi target pencuri. Selain ringan dan kecil, smartphone memiliki harga jual yang cukup tinggi, terutama iPhone.

Seorang pencuri berhasil diringkus petugas setelah mengambil tanpa izin sekitar 130 iPhone di perhelatan Coachella, konser musik di Amerika yang menarik banyak anak muda. Pencuri itu ditemukan dengan mengandalkan fitur Find My iPhone.

"Semua orang yang kehilangan iPhone mereka di acara Coachella mulai mengaktifkan Find My iPhone. Banyak dari mereka yang mendapatkan sinyal di satu lokasi yang sama. Mereka menemukan ada pergerakan iPhone ke arah tenda pencuri. Mereka pun melapor kepada kami," ujar aparat kepolisian di event tersebut, Sersan Dan Marshall, seperti dikutip dari PC Authority.

Di dalam tenda itu, ternyata memang ada pria berusia 36 tahun. Pria bernama Reinaldo De Jesus itu langsung ditangkap beserta 130 iPhone yang tersimpan di dalam tasnya. 

Find My iPhone memang merupakan software yang didedikasikan untuk bisa melacak keberadaan ponsel buatan Apple itu. Setiap pengguna iPhone bisa mengaktifkannya. Jika terjadi pencurian, keberadaan iPhone bisa dilacak, atau langsung dimatikan dari jarak jauh sehingga tidak lagi bisa berfungsi.

Selain iPhone, pengguna smartphone Android juga memiliki fitur yang sama seperti Find My iPhone, yakni melalui Android Device Manager, Google Location. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP