TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Samsung Klaim Preorder Galaxy S8 Capai 1 juta Unit

Hanya untuk pasar Korea Selatan selama satu bulan.
Samsung Klaim Preorder Galaxy S8 Capai 1 juta Unit
Samsung Galaxy S8 dan S8+ resmi diluncurkan beberapa waktu lalu.  (REUTERS/Brendan McDermid)

VIVA.co.id – Usai peluncuran resmi Samsung Galaxy S8, diklaim telah ada satu juta orang yang melakukan pre-order. Samsung Galaxy S8 digadang-gadang akan menutupi kerugian yang dihasilkan dari penjualan Note 7.

Laman Korea Times melaporkan, pre-order satu juta unit Samsung. Angka ini dihasilkan dari pengakuan beberapa operator seluler dana perusahaan analis di negara tersebut.

Ini merupakan hasil selama 10 hari perusahaan itu resmi memperkenalkan Galaxy S8 ke pasar. Bahkan angka tersebut diperkirakan akan tembus 1 juta unit pre-order.

"Diprediksi akan pre-order Samsung Galaxy 8 akan melewati satu juta unit. Jika tidak tembus, minimal mendekati satu juta unit," tulis Korea Times, berdasarkan pernyataan salah satu sumber di industri tersebut.

Samsung memang selama ini ingin memperbaiki reputasinya yang sempat rusak karena insiden baterai meledak di Galaxy Note 7 tahun lalu. Galaxy S8 sendiri baru diperkenalkan pada 29 Maret kemarin di New York dan diperkirakan menjadi gadget yang paling diminati di pasar Smartphone Amerika.

Sebelumnya, Presiden Samsung Mobile Communication Business, Koh Dong-jin mengatakan saat peluncuran kemarin, bahwa pre-order Galaxy S8 telah melebihi angka 720.000 unit hanya dalam lima hari.

Tahun lalu, Galaxy Note 7 mampu menarik 400.000 pre-order selama 13 hari, sedangkan Galaxy S7 mampu menarik 200.000 orang untuk melakuan pre-order. (mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP