TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Lenovo: Baterai Tahan Lama Lebih Penting Ketimbang Selfie

Lenovo perkenalkan Turbo P2.
Lenovo: Baterai Tahan Lama Lebih Penting Ketimbang Selfie
Berpose selfie dengan tongsis. (REUTERS/Damir Sagolj)

VIVA.co.id – Beberapa vendor smartphone di Indonesia sedang ramai merilis produk perangkat mobile selfie. Ramainya vendor dengan menonjolkan smartphone selfie tak membuat Lenovo tergoda ikut arus. 

Alih-alih ikut arus kampanye smartphone selfie, Lenovo malah merilis smartphone dengan kategori baterai jumbo, Lenovo P2 Turbo dengan kapasitas baterai 5100 mAh. 

4P Manager Mobile Business Group Lenovo Indonesia, Anvid Erdian mengatakan, Lenovo sejauh ini memang tak tertarik meramaikan smartphone selfie. Alasannya, selfie bukan kebutuhan utama atau common issue untuk pengguna smartphone di Indonesia. 

"Itu belum kebutuhan utama ya. Kalau untuk gimmick mungkin ya," ujar Anvid ditemui di Grand Indonesia, Jakarta, Senin 17 April 2017. 

Dia merasa hal yang penting dari smartphone saat ini adalah kualitas baterai yang tahan lama. Menurutnya, buat apa smartphone bagus untuk selfie, tapi tak mendukung produktivitas pengguna. 

"Yang kami tonjolkan produktivitas. Buat apa smartphone selfie bagus tapi produktivitasnya enggak bagus. Tak bisa multitasking, tak lancar," kata dia. 

Anvid menuturkan, Lenovo P2 Turbo hadir dengan menonjolkan kekuatan baterai yang tahan lama dan performa bagus untuk menjalankan kinerja perangkat. Dia mengatakan, ada fitur tombol untuk mengefisienkan daya hingga belasan jam. 

Berdasarkan pengalamannya, dengan usia baterai tinggal 7 persen, Anvid mengaktifkan tombol power, maka smartphone bisa bertahan 13 jam bahkan dipakai untuk internetan, SMS, dan menerima telepon masuk. 

P2 Turbo juga menawarkan pengalaman berinternet yang lancar dengan kecepatan LTE Cat6 berkecepatan hingga 300 Mbps, kemudian membuka aplikasi satu dengan yang lainnya juga lancar

"Jadi pengalamannya dulu, smartphone ini (Lenovo P2 Turbo) juga sudah cukup bagus untuk selfie. Tapi kami tonjolkan baterainya. Kan ini common issue, di mana-mana macet ya," kata dia. 

Anvid mengatakan, Lenovo P2 Turbo mumpuni untuk kebutuhan selfie, sebab hadir dengan kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP dengan auto focus

Dia mengaku senang, orang sudah terpatri di pikiran jika menyebut nama smartphone Lenovo, maka yang teringat di kepala pengguna, adalah smartphone dengam baterai yang bagus. 

P2 Turbo hadir dengan layar Super AMOLED 13,97 cm, prosesor Qualcomm Snapdragon 625, memori 4GB dan penyimpanan hingga 128 GB. (art)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP