TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Google Punya Aplikasi Menggambar untuk yang Tak Bisa Melukis

Lebih mudah ketimbang menggunakan Paint.
Google Punya Aplikasi Menggambar untuk yang Tak Bisa Melukis
Ilustrasi melukis/ pelukis (Pixabay/ Pexels)

VIVA.co.id – Kalian mungkin bercita-cita ingi menghasilkan sebuah seni namun tidak memiliki keahlian dalam melukis. Dengan aplikasi, segalanya mudah terwujud, bahkan untuk menjadi seorang seniman sekalipun.

Salah satu program dalam uji coba artificial intellegence (AI Experiments) yang digagas Google, terdapat sebuah aplikasi bernama AutoDraw. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menggambar sesuatu meski tidak memiliki keahlian untk melukis sekalipun.

Aplikasi ini bisa diakses melalui AutoDraw. Saat mengunjungi aplikasi itu, akan ditampilkan sebuah media berwarna putih, yang menjadi dasar pengguna untuk bisa menggambar apa saja.

Yang menarik, pengguna bisa mencoretkan apa saja di media putih itu. Algoritma AutoDraw Google kemudian akan menghadirkan beberapa gambar yang diinginkan sesuai dengan pola coretan.

Misalnya, saat VIVA.co.id menjajal menggambarkan bulatan, maka akan keluar gambar sesuatu yang bulat seperti piring, buah, roti, jam, bulan, atau apapun yang berbentuk bulat. Arahkan kursor ke gambar yang diinginkan maka pola berantakan tersebut akan berubah menjadi gambar yang dimaksud.

AutoDraw bisa dibilang mirip dengan aplikasi Paint namun lebih mudah digunakan dengan pilihan gambar alternatif. Aplikasi ini memang tidak ditujukan untuk pengguna profesional namun cukup mudah digunakan untuk membuat kartu ucapan ataupun  flyers.

Anda bisa menggunakan AutoDraw di sini.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP