TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Microsoft 'Bunuh' Windows Vista

Usia sistem operasi itu hanya 10 tahun.
Microsoft 'Bunuh' Windows Vista
Logo Windows Vista (windowsvistahelpnow.com)

VIVA.co.id – Microsoft akhirnya menghentikan dukungan pada sistem operasi Windows Vista. Dengan pengumuman tersebut, berarti Microsoft sudah tak akan mengembangkan versi terbaru dari sistem operasi tersebut. Setelah memutuskan 'membunuh' Windows Vista, Microsoft mengatakan sebentar lagi tidak menyediakan pembaharuan keamanan Windows Vista. 

"Microsoft telah menyediakan dukungan Windows Vista selama 10 tahun lalu. Tapi waktunya datang, bersama dengan mitra hardware dan software, kami menginvestasikan sumber daya menuju teknologi yang lebih baru untuk menyediakan pengaman baru yang luar biasa," ujar Microsoft dalam pengumumannya, dikutip dari Stuff, Rabu 12 April 2017. 

Meski Windows Vista nantinya masih bisa dipakai, namun Microsoft menyatakan, sistem operasi itu akan lebih rentan dengan risiko keamanan dan virus. 

Setelah membunuh Windows Vista, perusahaan teknologi bermarkas di Redmond, Washington, AS itu juga akan mengakhiri dukungan kepada browser Internet Explorer 9. 

Sebagai informasi, Windows Vista pertama kali dirilis pada 30 Januari 2007, sebagai penerus Windows XP. Namun ternyata perjalanan Windows Vista tak begitu mulus, banyak pengguna yang mengeluhkan sistem operasi ini membuat komputer PC menjadi lambat dan banyak celah keamanan. Dua tahun setelah rilis Windows Vista, Microsof mengeluarkan Windows 7. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP