TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Sambut Ramadan, Agate Siapkan Game Edukatif

Game itu membantu belajar agama pada anak-anak.
Sambut Ramadan, Agate Siapkan Game Edukatif
Logo Agate Studio (Seagamesdirectory.playlab.com)

VIVA.co.id – Perusahaan pengembang game, Agate Studio, bakal meluncurkan game menyambut datangnya bulan Ramadan tahun ini. Game tersebut akan mengedukasi anak-anak untuk belajar mengaji dan doa-doa.

"Diluncurkan sekitar akhir April," kata Co-founder Agate Studio, Wiradeva Arif, kepada VIVA.co.id dalam acara peluncuran Microsoft Teams di Kuningan City Jakarta, Selasa 11 April 2017.

Dia mengungkapkan penyebab game tersebut diluncurkan, Zaman sekarang, lanjut Ari, orang tua sering lupa untuk mengajarkan anaknya pendidikan agama. Apalagi di Ibu Kota, para orang tua disibukkan dengan aktivitas kerja, pergi pagi pulang malam.

Melalui game ini, Agate ingin membuat pintar anak-anak, selain itu orang tua pun bisa memantau sejauh mana anaknya bermain sambil belajar agama.

"Nanti ada konten apps khusus orang tua. Orang tua bisa dapat notifikasi anaknya belajar apa aja" jelas Arif.

Untuk materi di dalam game meliputi doa-doa, huruf hijaiyah, bacaan salat, serta konten mendidik lainnya seperti anjuran tolong menolong dan lain sebagainya. Game ini bakal diperuntukkan untuk anak usia sekitar lima sampai sembilan tahun. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP