TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Dua Hari, Aplikasi Ini Raih 500 Ribu Pengunjung Unik

Aplikasi yang dirilis agergator berita ini awalnya untuk April Mop.
Dua Hari, Aplikasi Ini Raih 500 Ribu Pengunjung Unik
Ilustrasi smartphone. (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Pengguna internet atau netizen saat ini sedang keranjingan permainan yang disediakan oleh salah satu platform agregator berita, Baca Berita atau Babe. Dalam permainan itu, siapa pun bisa menjadi subjek dalam sebuah berita, bahkan menjadi headline.

VIVA.co.id sempat mencoba permainan tersebut. Dengan mengklik URL yang ditentukan, layar akan menampilkan halaman yang berisi pertanyaan. Pengguna akan dimintai keterangan mengenai nama dan jenis kelamin. Usai diisi, akan tampil sebuah berita yang subjeknya telah berganti dengan nama kita sendiri.

Usai bermain dan melihat hasil berita yang ditayangkan, ada perasaan bangga, seolah kita menjadi selebriti ternama. Sepertinya, sensasi ini yang ingin disebarkan ke masyarakat luas lewat permainan ini. 

Usut punya usut, Babe mengeluarkan permainan ini untuk merayakan April Mop. Namun seiring dengan banyaknya orang yang mengakses, permainan tersebut diperpanjang hingga saat ini.

"Permainan ini sudah mendapatkan 500.000 pendatang unik hanya dalam jangka waktu 2 hari. Hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa mengingat April Fool day bukanlah suatu hal yang dirayakan secara resmi di Indonesia," kata Vice President Marketing Babe, Bryan Lee dalam keterangannya, Selasa 11 April 2017.

Menurut Bryan, dengan April Fools day, mereka melihat setiap orang mempunyai keinginan untuk menjadi headline dalam suatu berita. Hal inilah yang membuat mereka mengadakan permainan ini, untuk memberikan sajian yang menyenangkan. 

Babe merupakan aplikasi untuk membaca berita, menonton video, serta menikmati humor. Mereka mengklaim aplikasi Babe sudah diunduh oleh 10 juta pengguna Android.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP