TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Google Siapkan Smartphone Layar Melengkung?

Google sedang melobi LG Display Company.
Google Siapkan Smartphone Layar Melengkung?
Ilustrasi Alphabet Google  (REUTERS/Pascal Rossignol)

VIVA.co.id – Google kemungkinan akan ikut tren smartphone dengan layar melengkung. Spekulasi ini muncul, setelah perusahaan pencarian itu menawarkan investasi US$880 juta ke LG Display Company.

Dikutip dari Tech Radar, Senin 10 April 2017, menurut laporan Electronic Times, suntikan investasi itu diperkirakan untuk memuluskan Google dalam menghadirkan layar OLED fleksibel pada edisi terbaru smartphone Google

Terkait dengan hal itu, LG Display Company sedang menimbang tawaran Google tersebut. Google memang tak banyak pilihan, selain berharap penawaran mereka diterima LG Display Company.

Jika benar Google akan menghadirkan layar melengkung pada smartphone Pixel terbaru, persaingan bakal makin ramai. 

Tren layar melengkung memang mulai populer. Samsung sudah menerapkan layar smartphone melengkung di bagian sisi pada tahun lalu, dan meneruskan fitur layar tersebut dalam smartphone seri Galaxy S8. 

Sementara itu, produsen smartphone lainnya, Apple juga menimbang ke arah yang sama. Menurut sebuah laporan, produsen iPhone itu dikabarkan membuat kesepakatan dengan Samsung untuk memasok layar fleksibel 70 juta unit iPhone baru.

Tapi menurut laman Business Insider, belakangan Apple malah menambah permintaan pasokan dukungan layar. Samsung sejauh ini belum jelas apakah mereka akan mampu memenuhi permintaan tambahan itu. 

Google diperkirakan merilis smartphone edisi kedua mereka, Pixel 2 dan Pixel 2 XL, setelah pada Oktober tahun lalu meluncurkan debut smartphone mereka. Salah satu yang berhembus, smartphone edisi kedua Google itu akan hadir dengan layar melengkung dan kamera yang lebih baik. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP