TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Misteri Smart Connector pada iPhone 8

Fitur itu diprediksi hadir untuk mendukung aksesori AR atau VR.
Misteri Smart Connector pada iPhone 8
iPhone 7 warna hitam (www.reuters.com/Beck Diefenbach)

VIVA.co.id – Rumor baru seputar iPhone terbaru Apple terus bermunculan. Salah satu yang berembus, kemungkinan iPhone 8 akan muncul dengan Smart Connector untuk mendukung pengecasan nirkabel dan aksesori virtual reality dan augmented reality. 

Laporan tersebut disampaikan oleh laman Israel, The Verifier, yang dikutip oleh 9to5 Mac, Senin 10 April 2017. 

Rumor hadirnya Smart Connector sudah beberapa kali muncul tiap kali menjelang iPhone baru, namun sejauh ini rumor fitur itu belum terbukti. Misalnya, jelang peluncuran iPhone 7 September tahun lalu, rumor fitur Smart Connector sempat berhembus, tapi ternyata tidak hadir pada iPhone 7. Fitur Smart Connector hanya hadir pada lini iPad Pro saja.  

Kemudian fitur pengecasan nirkabel dirumorkan akan hadir pada iPhone anyar Apple nanti. Kehadiran fitur pengecasan ini dipandang cukup masuk akal, sebab pecinta Apple sudah merasakan fitur ini pada iPad Pro dengan menggunakan Smart Connector. 

Laman Isral itu meyakini, hadirnya fitur Smart Connector pada iPhone 8 akan mendukung untuk aksesori teknologi yang sedang tren, augmented reality dan virtual reality. 

Sebelumnya, Apple kemungkinan akan menghadirkan iPhone 8 dengan beberapa versi yakni 5,5 inchi, 4,7 inchi dan 5,8 inchi. iPhone terbaru kemungkinan akan hadir dengan teknologi sensor 3D. (ren)


 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP