TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Ada Masalah, Peluncuran iPhone 8 Diduga Molor

Hanya iPhone 8 versi 5,8 inchi yang mundur peluncurannya.
Ada Masalah, Peluncuran iPhone 8 Diduga Molor
Perjuangan Fanboy Menjadi Pembeli Pertama iPhone 7  (REUTERS/Jason Reed)

VIVA.co.id – Kabar muncul seputar peluncuran iPhone 8. Perusahaan analis Drexel Hamilton meyakini iPhone 8 versi premium tidak akan diluncurkan pada September sebagaimana jadwal rutin peluncuran smartphone terbaru Apple tersebut. 

Berdasarkan informasi dari kontak sumber perusahaan analis itu, muncul informasi iPhone 8 akan terlambat diluncurkan karena masalah teknologi sensor 3D. 

"Pertama, kontak smartphone kami meyakini teknologi sensor 3D dan layar OLED hanya akan ditawarkan pada iPhone 8 versi 5,8 inchi," ujar analis Drexel Hamilton, Brian White dikutip CNBC, Sabtu 8 April 2017. 

White melanjutkan, iPhone 8 versi 5,8 inchi akan mundur peluncurannya selama beberapa pekan, setelah September, karena masalah teknologi sensor 3D. 

"Namun peluncuran iPhone 5,8 inchi itu tetap akan hadir pada masa libur Desember," ujar dia. 

Catatan analis tersebut menguatkan laporan rantai pasokan Apple sebelumnya yang menyebutkan kemungkinan iPhone 8 versi premium mundur peluncurannya. Rantai pasokan Apple menyatakan, mundurnya peluncuran iPhone 8 itu juga diduga terkait dengan teknologi sensor 3D. 

Meski diprediksi iPhone 8 versi 5,8 inchi molor, White menyatakan, pencinta Apple yang memesan dua model iPhone 8, yaitu versi layar 4,7 inchi dan 5,5 inchi bisa sesuai jadwal semula yakni pada September nanti. 

Teknologi sensor 3D kemungkinan akan hadir di iPhone terbaru untuk mendukung tren augmented reality. (art)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP