TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Cara Unik Elevenia Edukasi Mitra Penjual

Elevenia sampai mengajari penjual memfoto produk mereka.
Cara Unik Elevenia Edukasi Mitra Penjual
Elevenia (Vivanews/Agus)

VIVA.co.id – Marketplace Elevenia, punya cara unik mengedukasi para merchant untuk berdagang di sebuah platform. Elevenia menyediakan fasilitas Seller Zone, fasilitas yang mana penjual diajari cara memfoto produk, mengunggah foto, merespons orderan dan lainnya. 

Seller Zone ini berupa area fisik yang terdiri dari studio foto, zona editing, ruang meeting, dan ruang training

"Seller Zone menjadi ruang untuk tim Elevenia bisa bertatap langsung dengan mitra seller. Semua 
fasilitas ini bisa digunakan sesuai jam operasional kantor. Mitra seller cukup melakukan pemesanan 
jadwal melalui Seller Office (yang dimiliki oleh setiap seller yang terdaftar di Elevenia) jika mau 
menggunakan fasilitas ini," jelas General Manager Seller Development Elevania, Syahrivan di AIA Central Building, Jakarta, Jumat 7 April 2017.

Dengan Seller Zone ini, ungkap Ivan, Elevenia dapat mengedukasi pasar mengenai bisnis e-commerce bagi para merchant. Targetnya juga untuk menggaet penjual offline yang ingin mencoba pasar online untuk bergabung di Elevenia.

Saat ini, kata Ivan, sudah ada 50 ribu penjual di platform Elevenia. Seller Zone sebenarnya sudah mulai diadakan sejak awal berdirinya Elevenia pada 2014. Tetapi, Seller Zone masih di area yang terbatas. Kini, mereka memperluas, agar bisa menampung banyak penjual dan menarik penjual untuk berjualan di Elevenia.

"Untuk visitor (penjual), sebulan 300-400 seller, karena balik lagi kapasitas ya," kata Ivan.

Sejak mereka mengedukasi merchant lewat Seller Zone ini, 89 persen pelanggan puas berbelanja di Elevenia, berkat pelayanan para penjual.

Saat ini, Elevenia mengklaim punya 50 ribu transaksi setiap harinya. Di mana, pelanggan setia Elevenia sudah berjumlah lima juta pengguna. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP