TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Elevenia Jadi Incaran Penjual Luar Negeri

Dari 50 ribu penjual, dua sampai tiga ribu berasal dari mancanegara.
Elevenia Jadi Incaran Penjual Luar Negeri
Elevenia (VIVA.co.id/Mitra Angelia)

VIVA.co.id – Marketplace Elevenia mengaku sudah memiliki lima juta pengguna sejak kehadirannya. Dari lima juta pengguna tersebut, hampir keseluruhan aktif.

"Hampir 99 persen aktif ya, untuk transaksi hampir 50 ribu per hari," ujar General Manager Seller Development Elevenia, Syahrivan ditemui di AIA Central Building, Jakarta, Jumat, 7 April 2017.

Pengguna yang bertransaksi kebanyakan dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Untuk merchant, ternyata tidak hanya dari Indonesia saja. Ivan mengatakan, penjual mereka ada yang dari luar negeri. 

Dari total 50 ribu penjual, sekitar dua sampai lima ribu adalah penjual dari luar negeri. Untuk kategori produk yang menjadi favorit para pengguna, pertama adalah elektronik, fesyen dan perlengkapan bayi.

"Sekarang ibu-ibu beli popok saja online ya," ujar Ivan.

Setiap bulannya, rata-rata pengunjung di platform Elevenia mencapai 60 juta kunjungan. Untuk produk, telah ada delapan juta jenis produk di Elevenia.

Elevenia yang berdiri sejak 2014 itu adalah besutan PT. XL Planet, yang merupakan perusahaan gabungan antara PT. XL Axiata, Tbk dan SK Planet dari Korea Selatan.  (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP