Elevenia Jadi Incaran Penjual Luar Negeri

Elevenia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Marketplace Elevenia mengaku sudah memiliki lima juta pengguna sejak kehadirannya. Dari lima juta pengguna tersebut, hampir keseluruhan aktif.

XL Axiata Jual Elevenia

"Hampir 99 persen aktif ya, untuk transaksi hampir 50 ribu per hari," ujar General Manager Seller Development Elevenia, Syahrivan ditemui di AIA Central Building, Jakarta, Jumat, 7 April 2017.

Pengguna yang bertransaksi kebanyakan dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Untuk merchant, ternyata tidak hanya dari Indonesia saja. Ivan mengatakan, penjual mereka ada yang dari luar negeri. 

Cara Unik Elevenia Edukasi Mitra Penjual

Dari total 50 ribu penjual, sekitar dua sampai lima ribu adalah penjual dari luar negeri. Untuk kategori produk yang menjadi favorit para pengguna, pertama adalah elektronik, fesyen dan perlengkapan bayi.

"Sekarang ibu-ibu beli popok saja online ya," ujar Ivan.

Mudahkan Pengiriman, Elevenia Gandeng Indomaret

Setiap bulannya, rata-rata pengunjung di platform Elevenia mencapai 60 juta kunjungan. Untuk produk, telah ada delapan juta jenis produk di Elevenia.

Elevenia yang berdiri sejak 2014 itu adalah besutan PT. XL Planet, yang merupakan perusahaan gabungan antara PT. XL Axiata, Tbk dan SK Planet dari Korea Selatan.  (ase)

Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk., Dian Siswarini (tengah).

XL Axiata 'Kapok' Terjun di Bisnis E-Commerce

Meski begitu XL akan membeli perusahaan lagi, namun bukan e-commerce.

img_title
VIVA.co.id
4 September 2017