TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

iPhone 7 Kembali Meledak

iPhone 7 ini meledak setelah ditinggal dalam keadaan masih dicas.
iPhone 7 Kembali Meledak
iPhone 7 meledak di Tiongkok (www.thesun.co.uk/Asiawire)

VIVA.co.id – Kasus meledaknya iPhone 7, produk terbaru milik Apple kembali terjadi. Baru-baru ini pemilik iPhone 7 bernama Yin di Tiongkok melaporkan smartphone miliknya telah meledak setelah ditinggal dalam keadaan masih dicas.

Dilansir dari Phone Arena, Jumat 7 April 2017, Yin menceritakan mulanya dia melihat layar iPhonenya mulai berkedip putih, menandakan baterai akan habis. Lalu, dia mengecas iPhonenya dan ditaruh di meja samping tempat tidurnya.

"Saya pergi jalan-jalan keluar sebentar, ketika kembali saya mendengar ledakan, sumbernya dari kamar," kata Yin menceritakan.

Ternyata benar, iPhone 7 milik Yin telah ludes seperti terbakar. Yin pun langsung membawa iPhone 7 itu ke Apple Store terdekat. 

Di sana, kata dia, karyawan servis Apple mengatakan, warna hitam muncul dari layar setelah ledakan, bisa jadi sumber ledakan dari baterai. Baterai bisa meledak karena ada masalah dengan pengecasan atau kabel pengisian.

Belum diketahui apakah Apple mengganti iPhone 7 milik Yin itu. Yin merogok kocek saat membeli iPhone 7 dengan harga US$781. 

Yin masih merasa beruntung, sebab tidak ada orang di dekat iPhone saat meledaknya itu.

Kasus yang dialami Yen ini, merupakan kasus kesekian yang dilaporkan oleh konsumen atas meledaknya iPhone 7. Sebelumnya Oktober tahun lalu, konsumen yang melaporkan adalah salah seorang dari forum Reddit bernama Kroopthesnoop. Dalam forum Kroopthesnoop mengunggah foto iPhone 7 Plus yang ia pesan sudah dalam keadaan hangus terbakar.

Dalam keterangan foto yang disebarkan Kroopthesnoop, dia menyebutkan kemungkinan iPhone tersebut meledak ketika masih dalam dus kemasan sewaktu pengiriman. Belum jelas apa yang menjadi penyebab iPhone 7 meledak, saat itu Apple belum memberikan komentar. Apple resmi meluncurkan smartphone iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada 7 September 2016.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP