Gojek Menghilang di AppStore, Gopay Raib

Aplikasi layanan Gojek.
Sumber :
  • Gojek

VIVA.co.id – Aplikasi Gojek, yang sekarang sedang marak digunakan para penikmat ride-sharing, tak lagi ada di AppStore.  Meskipun masih bisa ditemukan di Google PlayStore, Gojek tak terlihat di barisan toko aplikasi milik Apple.

Ditegur Tak Pakai Masker, Driver Go-Jek Marah-marah ke Satpol PP

Saat ditelusuri VIVA.co.id, mengetik keyword Gojek di AppStore, tak muncul aplikasi besutan Nadiem Makarim itu. Yang muncul di posisi paling atas justru aplikasi milik Malaysia, Grab.

Sepertinya Gojek sedang mengalami masalah teknis hari ini. Dalam keluhan yang dilayangkan pembaca VIVA.co.id bernama Endah, aplikasi Gojek miliknya telah menyedot nominal di dalam fitur Gopay-nya.

Keputusan Gojek Konsolidasi Bisnis Dinilai Rasional

"Tadi pagi baru tahu, saldo Gopay telah berkurang padahal tidak terpakai. Hari Rabu ngisi Rp200.000. Hari Kamis masih tersedia Rp197.000 . Pemakaian Jumat dan Sabtu sekitar Rp18.000. Sampai situ tidak ada pemakaian lagi. Lalu dicek Senin pagi, Gopay-nya malah berkurang sampai Rp150.000. Jadi sisanya hanya Rp24.000," ujar Endah.

Dituturkan Endah, setelah mengetahui Gopay-nya raib, dia pun menelepon customer service Gojek. Lalu pihak Gojek meminta untuk mengirimkan email. Tak lama berselang, email itu pun dibalas.

Ojol Dilarang Angkut Penumpang, Ini Respons Go-Jek

"Dapat kami informasikan hari ini tanggal 31/03/2017 sedang ada pemeliharaan sistem yang menyebabkan secara otomatis log out pada aplikasi GO-JEK Anda. Saat ini bagian terkait sedang menangani masalah tersebut dan berusaha menyelesaikannya sesegera mungkin. Mohon kesediaan Anda untuk bersabar menunggu dan mencoba melakukan sign in kembali secara berkala pada Aplikasi Anda," balasan email dari Gojek.

Sayangnya, sampai email  tersebut dibalas, belum ada tanda-tanda saldo Gopay kembali. Endah pun menghubungi Gojek untuk kedua kalinya dan diminta menunggu kembali. Sampai berita ini diturunkan saldo Gopay masih belum kembali.

Menurut Endah, Gojek selalu mengalami kendala teknis yang menyebabkan kerugian pada pelanggannya. Dia menyebut, seorang temannya pernah bercerita saldo Gopaynya sempat raib sebanyak Rp600.000

Kami telah menghubungi PR Gojek, Rini Widuri dan Pendirinya langsung, Nadiem Makarim. Namun seperti biasa, tak ada balasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya