TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

516 BTS Digunakan 510 Ribu Pelanggan Telkomsel di Sukabumi

Lebih dari 300 unit BTS merupakan 3G dan 4G LTE.
516 BTS Digunakan 510 Ribu Pelanggan Telkomsel di Sukabumi
Kegiatan operator Telkomsel di Sukabumi (Telkomsel)

VIVA.co.id – Pada 2 April lalu, Sukabumi merayakan ulang tahunnya yang ke-103. Ternyata, wilayah dengan 2,6 juta penduduk itu memiliki sebagian penduduk yang melek internet.

Telkomsel mengatakan teknologi pita lebar mereka telah tersebar di hampir semua wilayah di Sukabumi. Layanan tersebut didukung dengan lebih dari 516 BTS, yang lebih dari 60 persennya berbasis 3G dan 4G LTE.

"BTS sebanyak itu telah melayani lebih dari 510 ribu pelanggan yang ada di Kabupaten maupun Kota Sukabumi. Dari angka itu, 205 ribunya terdeteksi merupakan pengguna layanan data. Kami harap ekosistem gaya hidup digital masyarakat Sukabumi bisa semakin kuat," ujar Direktur Sales Telkomsel, Mas'ud Khamid, dalam keterangannya, Senin 3 April 2017.

Mas'ud mengatakan, pertumbuhan pendapatan dari layanan data di Telkomsel mencapai 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Namun mereka juga tidak menutup akses pelanggan untuk melakukan panggilan suara. 

Sukabumi dikenal juga dengan banyaknya warga yang bekerja di luar negeri. Untuk wilayah Sukabumi, penggunaan layanan Sambung Langsung Internasional (SLI) Telkomsel dengan tujuan wilayah destinasi kerja para TKI meningkat hingga 99 persen dibandingkan tahun lalu.

Oleh karena itu, pada hari ulang tahun Sukabumi ke-103 ini, Telkomsel  meluncurkan produk paket layanan SLI terbaru untuk memberikan kenyamanan komunikasi keluarga Tenaga Kerja Indonesia (SLI) 01017 yang berasal dari wilayah kabupaten dan kota Sukabumi. 

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Yetty Kusumawati menjelaskan, dengan paket khusus SLI 01017 Telkomsel terbaru ini, pelanggan Telkomsel dapat menghubungi keluarga atau kerabatnya yang berada di sejumlah negara destinasi tujuan kerja para TKI, seperti Malaysia, Singapura, Hong Kong, Macau dan Taiwan, cukup dengan harga paket Rp3.500 per 30 menit melalui UMB *111*168# (KartuHALO), *999*168# (simPATI), *100*168# (Kartu As), dan *567*168# (LOOP).  Kedepannya mulai 8 April 2017, tujuan negara paket SLI  01017harga khusus ini akan juga berlaku untuk tujuan negara di wilayah timur tengah, seperti Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Qatar dan Kuwait.

“Saat ini, wilayah Jawa Barat menjadi salah satu provinsi dengan jumlah pengiriman TKI terbesar di Indonesia. Kabupaten dan kota Sukabumi masuk lima besar wilayah di provinsi Jawa Barat yang menyumbang TKI. Paket SLI ini dipercaya bisa menghadirkan kemudahan akses layanan komunikasi yang mudah dan terjangkau untuk keluarga TKI yang berada di Indonesia," kata Yetty.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP