BukaPintu, Platform Pencari Kerja bagi Mahasiswa

Ilustrasi lowongan pekerjaan di koran.
Sumber :

VIVA.co.id – Jika Anda menelusuri satu per satu lowongan kerja, pasti kebanyakan mengharuskan berpengalaman minimal dua tahun. Meski ada klasifikasi baru lulus atau fresh graduate tapi tergolong sangat jarang.

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi

BukaPintu sebuah platform 'penyalur' lowongan kerja, menjanjikan penggunanya bisa dengan mudah menemukan perusahaan yang mencari kualifikasi fresh graduate. Bahkan, mulai dari mahasiswa, ternyata banyak lowongan kerja yang tersedia.

"Jadi tergantung perusahaan, nantinya mau ngambil fresh graduate atau sudah mulai di-tag dari mahasiswa. Bahkan memungkinkan perusahaan menerima mahasiswa," ujar Rangga Husnaprawira, selaku Founder BukaPintu kepada VIVA.co.id, saat ditemui di Kawasan SCBD.

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Saat ini, kata Rangga, telah ada lebih dari 60 perusahaan yang bergabung di BukaPintu. Sementara penggunanya sebagian besar masih berstatus mahasiswa, total penggunanya sekitar 10 ribu pengguna.

Selain tersedia lowongan, platform ini juga menyuguhi tips dan inspirasi menghadapi dunia kerja, ini tersedia pada menu Advice. Lalu, pada menu Companies, pengguna bisa mengetahui profil perusahaan yang tengah dicari, termasuk proses perusahaan tersebut merekrut karyawan.

2024 jadi Tahun Krusial bagi Industri Kripto Indonesia

Pada menu Jobs, tersedia berbagai macam lowongan yang dibuka, selain lowongan juga ada informasi magang.

Untuk diketahui, BukaPintu merupakan salah satu startup pemenang program GnB Accelerator. Program GnB Accelerator merupakan program akselerasi kerja sama antara Fenox VC dan Infocom Corporation.

Melalui program tersebut, startup disuntik dana investasi sebesar US$50 ribu atau setara Rp666 juta. Sebanyak tujuh startup terpilih untuk disuntik dana investasi. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya