31-3-1999: Film Sci-Fi The Matrix Bikin Heboh

The Matrix
Sumber :
  • Warner Bros.

VIVA.co.id – 31 Maret 1999, Hollywood merilis film bertajuk Matrix. Film tersebut menjadi sejarah bagi dunia teknologi dan film yang mulai menyatu dan menunjukkan kehebatannya.

Begini Cara Realme Sukses Lawan Samsung, Apple dan Xiaomi

Dikuti dari laman This Day in Tech History, Jumat 31 Maret 2017, tidak ada yang bisa menyangkal, film Matrix cukup berpengaruh dan berdampak pada tampilan film sampai saat ini. Bahkan, industri fiksi sains pun mulai berubah.

Efek visual yang digunakan Matrix sangat mampu menghipnotis penonton. Tidak heran, jika film ini berhasil meraih empat Oscar.

Lima Trik Bikin Wi-Fi di Rumah Makin Ngebut

Biaya pembuatannya hanya sekitar US$63 juta, namun mampu menghasilkan pendapatan sampai US$463 juta. Film ini juga yang pertama memecahkan rekor penjualan tiga juta salinan DVD. 

Yang menarik dari adegan Matrix adalah saat Neo, yang diperankan Keanu Reeves, harus menghindari hujanan peluru. Adegan ini disebut 'bullet time', yang menggunakan slow motion dan dibuat oleh Manex Visual Effects. (asp)

Kampung Ini Jadi Tempat Koleksi Kamera Terbesar di Dunia
Koper bertenaga AL

Ilmuwan Ini Berhasil Ciptakan Koper Bertenaga Al, Permudah Tunanetra Navigasi Lingkungan

Koper AI tenaga canggih ini juga menawarkan umpan balik kepada para penggunanya, yakni tunantera baik melalui komponen percakapan bawaan, serta sensor haptik di pegangan.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2023