Fitnesia, Platform Booking Gym Hingga Yoga

Gym
Sumber :
  • Pixabay/ xusenru

VIVA.co.id – Kehadiran platform-platform untuk layanan pemesanan barang dan jasa, semakin mempermudah dan membantu para penggunanya. Apalagi, di ibu kota seperti Jakarta, kota dengan istilah 'kota macet' ini membuat jarak tempuh berkali-kali lipat.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Sulit untuk mengatur jadwal untuk beraktivitas santai, seperti gym, olahraga, spa, ke salon dan lainnya.

Salah satu platform yang bisa menjadi solusi ialah Fitnesia. Platform ini menyediakan layanan booking berbagai macam aktivitas seperti, yoga, kickboxing, gym, dance, massages, facials hingga pemesanan studio.

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

CEO Fitnesia, Bobby Simon mengatakan, Fitnesia telah diluncurkan sejak Juni 2016 lalu. Jumlah merchant yang bergabung dengan Fitnesia pun ada 400 merchant, pengguna yang sign-up sudah hampir 4.000.

"Daily user active mulai 100 sampai 200 pengguna," kata Bobby, ketika ditemui di Kawasan SCBD, Jakarta, Kamis 30 Maret 2017.

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi

Selain tersedia situs website, pengguna juga bisa menggunakan layanan platform ini lewat aplikasi yang telah tersedia di Android dan iOS.

Cara menggunakan aplikasi, misal pengguna ingin mem-booking aktivitas yoga. Pilih merchant yoga yang diingingkan pada aplikasi, pada bagian atas ada tanggal dan waktu, kemudian dipilih tanggal dan waktu yang diinginkan.

Selanjutnya akan ada detail harga, kelas dan fasilitas layanan di merchant tersebut. Klik booking, jangan lupa klik jumlah orang yang ikut yoga. Lalu, lanjut ke proses pembayaran, bisa lewat top up dan kartu kredit.

"Kelebihan (platform), user tidak harus jadi member di kelas," tambah Bobby.

Mengenai monetisasi, keuntungan untuk Fitnesia dipotong dari biaya layanan yang dipilih pengguna. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya