Indosat Mulai Garap E-Sports Skala Asia Pasifik

Garena dan Indosat gelar kompetisi game skala Asia Pasifik.
Sumber :
  • Dok. Isat

VIVA.co.id – Kompetisi games berskala Asia Pasifik akan segera digelar. Bersama dengan Garena, sebuah publisher game terbesar di Indonesia, Cipika Play akan mengadakan kompetisi games bertajuk League of Legends Garuda Series.

Indosat Siap Bantu Pemerintah Ciptakan 1 Juta Talenta Digital

Event ini merupakan tingkat kompetisi profesional paling bergengsi untuk kategori League of Legends di Indonesia. Lebih dari 70 juta pelanggan aktif di setiap bulannya memainkan pertempuran Multiplayer Online Battle (MOBA) yang dikembangkan oleh Riot Games dan diterbitkan oleh Garena Indonesia.

 ”Kami sudah setahun bekerja sama dengan Garena lndonesia dan event bergengsi ini diadakan sebagai ajang support untuk para komunitas gamers dan mengajarkan para anak muda yang kreatif agar mampu berkompetisi secara sportif lewat turnamen League of Legends Garuda Series,” kata Carlos Karo Karo, Head of eCommerce PT. indosat, Tbk, saat ditemui di kantor Indosat, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Maret 2017.

Respons Gibran Soal Indosat dan Nvidia Akan Bangun Pusat Pengembangan Kecerdasan Buatan di Solo

Disamping itu, Christian Wihananto selaku Product Manager League of Legends Indonesia, juga mengatakan bahwa Garena lndonesia memang memiliki komitmen untuk mengembangkan industri game di Indonesia. 

"Kali ini, melalui gelaran LGS Spring 2017, kami merangkul CipikaPlay. Kerjasama ini diadakan dengan tujuan utama yakni bersama-sama mengembangkan industri game, khususnya eSports untuk game League of Legends yang merupakan salah satu eSports title terbesar di dunia." ujar Christian. 

Pusat Komando Diaktifkan, 2 Ribu Petugas Dikerahkan

Kompetisi League of Legends Garuda Series sendiri akan dilaksanakan di gedung Indosat Lantai 4 pada hari Sabtu, 1 April 2017 pukul 10:00 hingga 21:00 WIB. Kompetisi ini akan diramaikan dengan pertandingan 4 tim profesional terbaik League of Legends Indonesia. 

League of Legends Garuda Series (LGS) Spring 2017 telah berlangsung semenjak akhir bulan Januari 2017 yang lalu dengan 8 team professional yang bertanding untuk memperebutkan gelar Juara Nasional League of Legends Garuda Series Spring 2017 dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp250 juta.

Pusat Komando (Command Center) Indosat Ooredoo Hutchison/IOH.

Indosat Tetap Tenang meski Ada Lonjakan

Lonjakan ini telah diprediksi sehingga dapat diantisipasi.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024