Gojek Buatkan Fitur Baru untuk BlueBird

Gojek dan Bluebird
Sumber :
  • Viva.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Lebih dari sebulan lalu, pemesanan taksi Blue Bird bisa melalui aplikasi GoJek. Tapi, pemesanan taksi konvensional ini tergabung dalam fitur Go-Car.

4 Layanan Jasa yang Bisa Anda Lakukan Sendiri

Kini, keduanya meluncurkan fitur terbaru. Pemesanan taksi Blue Bird di aplikasi Gojek dipisah. Fitur tersebut dinamakan Go-BlueBird. 

"Go-BlueBird adalah kelanjutan dari kerja sama antara kami dan Blue Bird. Dengan adanya menu khusus ini, pengguna aplikasi GoJek memiliki pilihan tambahan berkendara dari layanan salah satu brand taksi kebanggaan Indonesia," kata CEO GoJek, Nadiem Makarim saat peluncuran fitur Go-Bluebird di Klub Borobudur, Jakarta, Kamis 30 Maret 2017.

Ojek Online Ditolak MK, Jangan Lupakan Angkutan Umum

Direktur PT Blue Bird Tbk, Andrianto Djokosoetono menambahkan, dengan pemisahan fitur ini akan menambah kesejahteraan ekonomi mitra driver Blue Bird. Fitur ini menambahkan banyaknya pilihan pemesanan, selain dari hotel, mal, aplikasi My Blue Bird dan di jalan.

"Kami melihat, kerjasama ini meningkatkan kemudahan dan kenyamanan pelanggan. Dengan Go-BlueBird, kami harap ini menjadi salah satu tambahan channel order yang semakin memudahkan konsumen," tambah Andri.

Tampilan Driver Gojek di Vietnam, Serba Merah dan Helm Cetok

Untuk aturan main tarif, Nadiem menjelaskan, jika pengguna memesan kendaraan lewat Go-Car, tapi yang didapat adalah taksi, maka tarif sama dengan Go-Car. Lalu, jika pemesanan lewat fitur Go-BlueBird, tarif berlaku adalah 'tarif per meter', promo didapat jika menggunakan pembayaran lewat Go-Pay.

Fitur Go-BlueBird bisa digunakan bagi pengguna di lima wilayah, yakni Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan dan Semarang. Ekspansi dilanjutkan ke wilayah lainnya dalam waktu dekat.

Sebelumnya bagi pengguna yang memesan GoCar, bisa jadi mendapatkan angkutan berupa mobil atau taksi Blue Bird. Tarif pun disamakan dengan yang berlaku di Go-Car.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya