Beda Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Samsung Galaxy S8+
Sumber :
  • Reuters/Brendan McDermid

VIVA.co.id – Samsung telah resmi memperkenalkan lini produk terbarunya, Galaxy S8 dan S8 Plus. Seperti sepasang produk sebelumnya, S8 dan S8 Plus memiliki perbedaan mencolok pada ukuran dan berat. 

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Dilansir melalui Forbes, Galaxy S8 memiliki ukuran layar 5,8 inci sedangkan S8 Plus sektiar 6,2 inci. Layar kedua produk terbaru ini lebih besar ketimbang pendahulunya, Galaxy S7 dan S7 Plus.

Bahkan dari segi bobot, keduanya pun lebih berat ketimbang predesesornya. Jika Galaxy S8 memiliki berat 155 gram, Galaxy S8 Plus sekitar 173 gram. Sedangkan Galaxy S7 memiliki berat hanya 152 gram dan Galaxy S7 Edge sekitar 157 gram.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Yang menarik, dari sisi disain, Samsung benar-benar menghilangkan bezel pada kedua produk terbarunya itu. Bahkan layar lengkung disematkan di keduanya, baik S8 maupun S8 Plus. Tidak seperti generasi sebelumnya, hanya S7 Edge yang memiliki layar lengkung.

Keduanya juga dilengkapi dengan layar OLED yang 'Always On' dengan resolusi 2960x1440. Forbes menyebutnya layar yang paling terang dan tajam, mampu membuat penggunanya terkagum-kagum dengan tampilan yang dimunculkan di layar tersebut. Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus juga dikabarkan akan mendapat sertifikasi Mobile HDR Premium.

Catat Kemunculan Samsung Galaxy S24 FE ke Publik

Dari sisi depan, terlihat beda S8 dengan S7. Namun jika dilihat dari belakang, tidak ada perbedaan antara kedua generasi Samsung Galaxy itu.

Selain mengusung layar lengkung, Galaxy S8 diklaim sebagai smartphone pertama yang mengusung koneksi Bluetooth 5.0. Versi terbaru dari Bluetooth itu menawarkan kecepatan transfer dua kali lipat dibanding versi 4.2 yang diluncurkan Desember 2014 lalu. Ini artinya, koneksi bisa dihantarkan meski jaraknya lebih dari 240 meter. (mus)

Apple.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Penjualan iPhone telah hancur turun 10%, Apple Inc. (NASDAQ: AAPL) kehilangan posisi nomor satu dalam pengiriman ponsel pintar global pada kuartal pertama.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024