Intip Spectre x360, Laptop Tipis Seharga Rp18 Juta

HP Spectre x360
Sumber :
  • VIVA.co.id/Amal Nur Ngazis

VIVA.co.id – Mendominasi pasar laptop convertible tak memuat Hewlett Packard Inc berpuas diri. Berdasarkan data riset Gfk 2016, HP menguasai pasar laptop convertible di Tanah Air dengan jumlah pangsa 43 persen.

HP Pede Pasar Printer Tak Tergerus oleh Internet

Menjadi dominasi, HP makin terpacu dengan memperbaharui lini laptop segmen premiumnya. HP meluncurkan laptop HP Spectre x360, yang diklaim cocok bagi pengguna aktif dan kreatif. 

Untuk mendukung kebutuhan gaya hidup modern, HP menghadirkan Spectre x360 dengan fleksibilitas. Laptop ini bisa dipakai dalam empat mode berbeda, sehingga menyesuaikan kenyamanan dan mobilitas pengguna.

Intip Jeroan Laptop Game Anyar HP

Laptop ini hadir dengan baterai yang punya kekuatan daya bertahan sampai 15 jam. Kemampuan ini tentu berguna bagi pengguna yang punya mobilitas tinggi. 

Tak hanya menawarkan daya tahan perangkat yang lama, HP juga mendesain Spectre x360 punya kemampuan cepat dalam pengisian daya, berkat fitur fast charging. Fitur tersebut mampu mengisi baterai hingga 50 persen hanya dalam setengah jam saja. HP melengkapi baterai 57,8 Watt yang mana daya tahan baterai naik hingga 25 persen dibanding generasi pendahulunya.

Cetak Dokumen Mudah dan Hemat

"Daya tahan baterai 15 jam itu sudah sesuai dengan standar notebook," kata Market Development Manager Consumer Notebook HP Indonesia, Melton Ciputra di Wisma Mulia, Jakarta Selatan, Rabu 29 Maret 2017. 

Dia mengatakan, performa Spectre x360 juga hadir berkat dukungan dapur pacu prosesor Intel Core i5 atau i7. 

Untuk bagian memori, HP menyediakan opsi bagi pengguna 8 GB atau 16 GB LPDDR3-1866 SDRAM dan penyimpanan hard drive dari 256 GB, 512 GB sampai 1 TB. 

Tak hanya mengandalkan performa, label premium tentunya juga menghadirkan desain laptop yang berbeda. 

HP mendesain Spectre x360 dengan ketipisan 13,8 mm dan bobot 1,3 kilogram. Lebih tipis 13 persen dan lebih ringan 11 persen dibanding pendahulunya. 

Untuk kebutuhan hiburan, laptop premium in hadir dengan audio dan layar khusus. Audio yang disematkan yakni Bang & Oulfsen yang diposisikan dekat dengan layar 13,3 inchi, dengan dua opsi 4K 3840x2160 atau FHD 1920x1080. Memaksimalkan fungsi kebutuhan hiburan, Spectre x360 menghadirkan empat pelantang suara dengan tujuan suara yang dihasilkan jernih, apalagi dengan dukungan Bang & Oulfsen dan HO Audio Boost. Dari empat pelantang itu, dua di letakkan di depan dan dua sisanya di bawah. 

Guna menjaga laptop tetap terjaga suhunya saat menjalankan aktivitas berat, HP memberikan desain kipas ganda baru. 

Layaknya laptop premium, Spectre x360 dilengkapi dengan fitur keamanan yang mudah bagi pengguna. Kamera FHD IR yang mendukung Windows Hello Facial Log-In memungkinkan pengguna mengakses laptop tanpa mengetikkan password. Kamera web HP TrueVision FHD dengan bidang 12 persen yang lebih luas dari pandangan cocok untuk melakukan pengalaman web chatting.

Sebagai pendukung kreativitas pengguna, laptop bersistem operasi Windows 10 Home ini menyediakan Active Stylus dan Windows Ink. Untuk konektivitas, laptop ini menyediakan dua port USB Type C, Thunderbolt TM 3 dan port 3.0. 

Chief Operating Officer HP Indonesia, Hendry Widjaja mengatakan, lini baru ini dihadirkan untuk makin menguatkan posisi perusahaan dalam pasar laptop convertible. Untuk menjual produk baru ini, HP mengatakan, masih mengandalkan saluran tradisional, ritel modern dan platform online. 

"Target penjualan, paling tidak me-refresh dan line up ini kami ingin nambah (pangsa pasar)" kata dia. 

Spectre x360 telah tersedia di pasar dengan harga mulai Rp17,9 juta. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya