HP Bicara Smart Home dan Internet of Things

Hewlett-Packard
Sumber :
  • Hewlett-Packard

VIVA.co.id – Tren Internet of Things atau IoT sedang menjadi garapan baru bagi beberapa perusahaan teknologi, yang merilis rangkaian produk smart home. Tak terkecuali beberapa manufaktur laptop yang tertarik menggarap produk smart home.

Butuh Perjuangan untuk Mentransformasi Budaya ke Digitalisasi

Untuk kategori produk tersebut, Hewlett Packard memandangnya sebagai sebuah tren di masa depan. Semua produk teknologi di sekitar pengguna akan saling terhubung. 

"Smart home memang bagian dari masa depan ya. Kami juga ada bisnis core (bisnis utama) dan yang masa depan," ujar Chief Operating Officer HP Indonesia, Hendry Widjaja ditemui di Wisma Mulia, Jakarta Selatan, Rabu 29 Maret 2017.  

Paundra Noorbaskoro, Gunakan Teknologi untuk Budidaya Udang Ramah Lingkungan

Hendry mengatakan, produk smart home dalam waktu dekat sudah menjadi tren bagi pengguna teknologi di Tanah Air. HP, ujarnya, juga sudah ancang-ancang produk smart home secara bertahap. 

"Itu tak terlalu jauh ya (smart home). Misalnya kami di bisnis future, ada printer 3D. Kami mulai dengan itu, ini penting ya untuk strategi," ujarnya. 

Lobstech, Inovasi Hendra Sebagai Solusi Teknologi untuk Meningkatkan Produktivitas Nelayan

Namun, dia mengatakan, HP belum ada arah untuk memproduksi smart home secara spesifik meski mengakui itu akan menjadi tren. 

"Teknologinya sedang dikembangkan dulu. Kami mulai dari yang kecil dulu, printer itu kan termasuk yang basic ya," kata dia. 

Teknologi IoT tersemat di kamar milik Bobopod.

Demi Pasar, Hotel Kapsul Berbasis IoT di Jakarta Ganti Nama

Bobobox Pods ganti nama menjadi Bobopod. Ini adalah hotel kapsul berkonsep pod modern berbasis teknologi 'internet of things' (IoT).

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2023