Video Canggihnya Petani di Masa Depan, Kerja di Balik Layar

Traktor Case IH
Sumber :
  • YouTube

VIVA.co.id – Perusahaan teknologi peralatan lintas sektor berbasis di Inggris, CNH Industrial memamerkan kembali kemampuan produknya yang bisa mendukung kehidupan petani di masa depan. 

Kementan Gencarkan Pompanisasi dan Olah Tanah serta Percepat Tanam Padi

Produk traktor yang dibuat CHN Industrial ini memungkinkan petani bisa bekerja di balik layar untuk mengolah lahan mereka. Teknologi yang dibawa traktor canggih keluaran CHN Industrial itu diklaim akan mengubah wajah pertanian di masa depan.

Dikutip dari Futurism, Senin 27 Maret 2017, traktor canggih yang dimaksud dinamai Case IH. Ini merupakan traktor otonom. Bentuknya bongsor, mirip kendaraan off road dengan delapan roda besar. Traktor ini kemudian menarik alat yang dipakai untuk mengolah lahan pertanian. 

Panen Ganda Kelapa Sawit dan Padi, Untungkan Petani

Bicara kemampuan, traktor ini bisa menyemprot, menanam hingga memanen lahan pertanian nonstop selama 24 jam. 

Saat Case IH bekerja di lahan pertanian, petani bisa memantau kerjanya di balik layar dengan dukungan antarmuka yang interaktif. CNH Industrial menegaskan traktor canggih itu punya sistem keamanan yang tinggi. 

HKTI Usulkan HPP Gabah Naik Jadi Rp6.757

Konsep traktor CNH Industrial itu mulai mencuri perhatian dunia, terutama sejak tahun lalu. Case IH menjadi perbincangan global. 

 
[Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, di acara Halalbihalal 2024 yang digelar di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis, 25 April 2024]

Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga

 Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan alias Zulhas menegaskan, pemerintah tidak akan melakukan impor bawang merah.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024