TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Video Canggihnya Petani di Masa Depan, Kerja di Balik Layar

Teknologi memungkinkan petani kerja dengan kendalikan traktor otonom.
Video Canggihnya Petani di Masa Depan, Kerja di Balik Layar
Traktor Case IH (YouTube)

VIVA.co.id – Perusahaan teknologi peralatan lintas sektor berbasis di Inggris, CNH Industrial memamerkan kembali kemampuan produknya yang bisa mendukung kehidupan petani di masa depan. 

Produk traktor yang dibuat CHN Industrial ini memungkinkan petani bisa bekerja di balik layar untuk mengolah lahan mereka. Teknologi yang dibawa traktor canggih keluaran CHN Industrial itu diklaim akan mengubah wajah pertanian di masa depan.

Dikutip dari Futurism, Senin 27 Maret 2017, traktor canggih yang dimaksud dinamai Case IH. Ini merupakan traktor otonom. Bentuknya bongsor, mirip kendaraan off road dengan delapan roda besar. Traktor ini kemudian menarik alat yang dipakai untuk mengolah lahan pertanian. 

Bicara kemampuan, traktor ini bisa menyemprot, menanam hingga memanen lahan pertanian nonstop selama 24 jam. 

Saat Case IH bekerja di lahan pertanian, petani bisa memantau kerjanya di balik layar dengan dukungan antarmuka yang interaktif. CNH Industrial menegaskan traktor canggih itu punya sistem keamanan yang tinggi. 

Konsep traktor CNH Industrial itu mulai mencuri perhatian dunia, terutama sejak tahun lalu. Case IH menjadi perbincangan global. 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP