Asus Targetkan Jual 30 Laptop Seharga Mobil LCGC

Asus luncurkan laptop game baru, GX800
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Asus baru saja meluncurkan notebook gaming kelas premium, GX800. Notebook game baru ini dibanderol seharga mobil low cost green car (LCGC), sebab harga notebook itu Rp95 juta. GX800 dengan sistem pendingin cair atau water cooling, yakni GX800. Seri ini sebagai pelengkap seri pandahulunya GX700.

Harga Laptop Ini Setara Mobil Loh, Kamu Berminat?

Asus mengakui untuk menjual notebook baru kategori Republic Of Gamers (ROG) ini memang tak mudah, mengingat pasarnya yang tak begitu besar.

“Kita tahu (notebook gaming) segmentasinya sangat kecil," ujar Country Product Manager Notebook Asus Indonesia, Veronica Erwin, usai peluncuran GX800 di Empirica, Kawasan SCBD, Rabu 22 Maret 2017.

Anti Ghosting, Fitur Penyelamat Para Gamers

Veronica menjelaskan, yang menjadi sasaran dari produk ini adalah pecinta game yang butuh performa overlocking. Pada seri GX800, Asus meningkatkan overlock hingga 4,6 GHz. Sementara pada GX700 hanya sampai 4,4 GHz.

"Di mana overlock kebanyakan hanya bisa dilakukan pada dekstop," ujar Veronica.

Soal Laptop Game Murah, Acer: Sangat Memungkinkan

Overclocking merupakan tindakan untuk meningkatkan sebuah komponen clock rate, menjalankan komponen pada kecepatan lebih tinggi dari asalnya. Overclocking biasa dilakukan untuk CPU atau GPU, tapi komponen lain juga bisa dilakukan overclocking.

Untuk itu, Veronica menegaskan, Asus tidak mengedepankan kuantitas, yang dipentingkan adalah soal kualitas. Untuk itu Asus pun tidak memasang target penjualan yang muluk-muluk.

"Target sampai akhir tahun setidaknya 30 unit, itu sudah baik," ungkapnya.

GX800 menggunakan teknologi 2 way SLI GTX1080 graphic card. Kartu grafisnya pun bisa di-overlock hingga 1961 MHz. Untuk memori, GX800 memiliki RAM sebesar 64 GB, dengan 3 buah SSD berukuran 512 GB berfitur Non Volatile Memory Express (NVMe).

Mengenai watercooling, pada GX800 melebihi generasi sebelumnya, yang disebutkan lebih bertenaga. Jika pada GX700 memakai liquid cooling system, GX800 menggunakan Docking Watercooling.

Cara kerja docking tersebut dinamakan Hydro Overclocking Station. Cara kerjanya masih sama dengan watercooling pada GX700, yakni pendingin bekerja dengan cara mengalirkan cairan yang berasal dari tangki melalui tabung selang yang didorong oleh pompa menuju ke dalam perangkat untuk mendinginkan sistem yang sedang bekerja.

Bedanya, pada generasi watercooling terbaru pada GX800, aliran cooling mengalir juga ke CPU dan dua buah GPU.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya