Bulan Depan Facebook Umumkan Perangkat Telepati?

Logo Facebook.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic/Files

VIVA.co.id – Bulan depan Facebook punya hajat menyelenggarakan konferensi pengembang. Momen tahunan itu kerap dianggap menjadi wajah inovasi Facebook ke depan. 

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Spekulasi baru, Facebook akan mengumumkan produk inovasi baru pada konferensi pengembang pada April nanti. Salah satu yang diprediksi akan diumumkan Facebook pada panggung itu adalah perangkat pembaca pikiran yang pernah disinggung Chief Executive Officer Facebook Mark Zuckerberg pada sebuah tanya jawab di Facebook pertengahan 2015. 

Dikutip dari Business Insider, Rabu 22 Maret 2017, perangkat pembaca pikiran itu kemungkinan akan diumumkan bersama dengan inovasi lainnya yakni drone, perangkat augmented reality, dan proyek medis. 

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Menurut sumber yang mengetahui inovasi Facebook tersebut, perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu berencana menjual jutaan unit produk inovasi yang dihasilkan dari laboratorium inovasi Building 8. 

Untuk proyek pengerjaan drone, spekulasi yang berkembang Facebook menggandeng Snap Inc, perusahaan dibalik Snapchat. Kabar yang beredar, inovasi itu dikembangkan dalam proyek Building 8, proyek inovasi mirip Google X.

Facebook dan Instagram Down! Pengguna Ngeluh di X dan Jadi Trending Topic

Inovasi perangkat pemindai berbasis otak kabarnya dipimpin oleh mantan ilmuwan sel saraf John Hopkins University. Ilmuwan akan membantu dalam pengembangan lengan prostetik yang bisa dikendalikan otak.

Sedangkan proyek inovasi medis kabarnya dipimpin oleh ilmuwan kardiolog Standford University. 

Pada pertengahan 2015, Zuckerberg mengidamkan sebuah teknologi tinggi dalam komunikasi, yakni komunikasi secara telepati. 

"Suatu hari saya percaya, semua pemikiran orang-orang bisa dibagi ke orang lain secara langsung menggunakan teknologi. Anda hanya butuh memikirkan sesuatu dan teman Anda akan bisa mengetahuinya. Ini merupakan teknologi komunikasi tingkat tinggi," ujar Zuckerberg. Atas semua spekulasi tersebut,Facebook sejauh ini menolak berkomentar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya