Komentar Facebook Soal Grup Paedofil

Ilustrasi paedofil
Sumber :
  • www.pixabay.com/alexas_fotos

VIVA.co.id – Belakangan kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur kembali terkuak melalui media sosial. Pelaku paedofil menggunakan media sosial Facebook untuk melancarkan aksinya mengincar anak-anak.

Penyelidikan Independen: Ditemukan Ribuan Paedofil di Gereja Prancis

Kasus terbaru, paedofil membuat sebuah grup di Facebook menyebarkan konten adegan seks anak. Akun Grup bernama 'Official Candy's Group'.

Berkaitan dengan terbongkarnya kasus itu, Facebook menyatakan, mereka telah menghapus akun grup tersebut beserta kontennya. Facebook juga mengambil tindakan dengan melaporkan akun terkait beserta individu atau pelaku sesuai dengan deteksi menggunakan PhotoDNA Facebook kepada National Center for Missing and Exploited Children (NCMEC).

Santri Korban Guru Paedofil di Ogan Ilir Bertambah Jadi 26 Orang

"Kami tidak memberikan toleransi sedikit pun dalam hal eksploitasi anak-anak di Facebook. Kami bekerja sama dengan para ahli perlindungan anak serta badan penegakan hukum lokal, federal, dan internasional untuk memerangi aktivitas yang mengerikan ini dan membawa pelaku ke jalur hukum," kata Facebook dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Rabu 22 Maret 2017.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menangkap empat tersangka terkait penyebaran konten adegan seks anak di akun Official Candy's Group. Mereka adalah W (27), D (24), DF (17) dan perempuan berinisial SHDW alias SHDT (16).

Predator Anak di Sumsel Ditangkap, Jumlah Korbannya Mencengangkan

Para tersangka dikenakan Pasal 27 ayat (1) Jo Pasal 45 ayat (1) UU RI No 19 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang Undang RI Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE dan atau Pasal 4 ayat Jo Pasal 29 dan atau Pasal 4 ayat (2) Jo Pasal 30 Undang Undang RI Nomor 44 tahun 2008 tentang Pornografi.

Polisi juga akan menggandeng Federal Bureau of Investigation (FBI) lantaran akun grup tersebut diduga memiliki jaringan sindikat kejahatan seksual anak di luar negeri.

Ilustrasi paedofil

Pendiri Partai PNVD yang Ingin Legalkan Seks dengan Anak Ditangkap

Bos geng kejahatan atas anak sekaligus pendiri partai paedofil bernama PNVD tak lolos di Parlemen Belanda itu ditangkap di Mexico City, Meksiko. Mengerikan.

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2022