Akuntan Virtual Hilangkan Kebutuhan Software Akuntansi

Masyarakat cenderung menghabiskan seluruh dana THR untuk keperluan hari raya.
Sumber :
  • Pixabay/Stevepb

VIVA.co.id – Saat membuat laporan keuangan, perusahaan kerap memberikan tugas itu kepada karyawannya meski ada rasa ragu tentang keakuratannya. Sebuah startup baru mencoba memberikan solusi akuntansi melalui platform digital.
 
Akuntan virtual bisa ditemui di laman akuntansionline.id. Di sini, pengguna tak perlu bingung lagi untuk bisa mengelola keuangan mereka, atau pelaporan pajak sekalipun.

Software Akunting Zahir Merambah Sales dan Procurement

"Kalau menyerahkan pembuatan laporan keuangan ini, banyak pertimbangannya. Mulai dari keraguan perusahaan terhadap keakuratan laporan keuangan sampai molornya waktu penyelesaian. Ini yang dihindari oleh para business owner," ujar Chief Technology Officer Akuntansionline.id, Eko Cahyono, Rabu, 22 Maret 2017.

Terkait hal tersebut, kata Eko, pihaknya siap membantu para pemilik bisnis dalam membuat laporan keuangan melalui akuntan virtual. Akuntan virtual dihadirkan untuk menjadi solusi para business owner dalam mendapatkan laporan keuangan dan pajak tepat waktu.
 
“Banyak pengusaha yang belum siap dalam mengelola laporan keuangan, sehingga kami siapkan akuntan virtual untuk membantu business owner tetap menjalankan bisnisnya” papar Eko.
 
Eko menjelaskan, akuntan virtual memiliki layanan jasa akuntansi, keuangan dan pajak dengan mengandalkan teknologi internet yang dikembangkan oleh Akuntansionline.id.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

“Perusahaan yang menggunakan akuntan virtual sudah tidak perlu lagi merekrut karyawan dan tidak perlu lagi mempelajari software akuntansi yang akan menyita banyak waktu,” ujarnya.
 
Dengan menggunakan akuntan virtual, kata Eko, business owner bisa tetap fokus kepada pengembangan bisnis, sementara laporan keuangan dan pajak berada di tangan yang tepat. Layanan ini memberikan banyak benefit yang sangat menguntungkan pihak business owner.

“Mulai dari tiga juta rupiah, pelanggan akuntan virtual ini sudah bisa konsultasi secara virtual melalui skype, laporan keuangan ontime dan free langganan Zahir online,” tutur Eko.

KPU Akan Batasi Maksimal 600 Pemilih Per TPS untuk Pilkada 2024
ilustrasi akuntansi

Ketahui Pengertian Akuntansi dan Manfaatnya dalam Kehidupan

 Akuntansi suatu bidang studi dan praktik yang berhubungan dengan pengukuran, pengklasifikasian, dan pelaporan informasi keuangan suatu entitas. Ini pengertian Akuntansi

img_title
VIVA.co.id
12 Juli 2023