TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Mau Jadi Bos Startup Tak Perlu Berlatar Teknologi Informasi

Sekolah Purwadhika memberikan pendidikan cepat untuk Startup.
Mau Jadi Bos Startup Tak Perlu Berlatar Teknologi Informasi
Startup World Cup 2017 (VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto)

VIVA.co.id – Niat pemerintah untuk bisa membuat seribu usaha rintisan (startup) di Indonesia, agar bisa menaikkan perekonomian negara, sebenarnya bisa terwujud dengan mudah. Sebenarnya tak perlu memiliki latar belakang teknologi untuk bisa mendirikan sebuah perusahaan rintisan di bidang digital.

Demikian menurut pendiri dan President Purwadhika Startup & Coding School, Purwa Hartono. Menurut dia, sangat mudah untuk membuat sebuah perusahaan rintisan, bahkan waktu belajarnya pun cepat.

"Untuk membuat startup, yang penting adalah tekad, kerja keras dan laptop. Hanya butuh waktu satu tahun untuk mendirikan startup," ujar Purwa, ditemui di sekolah yang didirikannya itu, yang berlokasi di Green Office Park 9, Bintaro Serpong Damai, Tangerang, Kamis 16 Maret 2017.

Menurut Purwa, untuk membuat sebuah perusahaan IT, membutuhkan training atau inkubasi selama enam bulan. Yang diajarkan tidak hanya coding tapi juga beberapa ilmu terkait digital.

"Tidak perlu harus memiliki IT background. Memang paling tidak, satu tahun untuk mendirikannya. Soal berhasil, hitungannya bisa a life time," katanya.

Purwa sendiri sudah hampir 30 tahun mendirikan institusi pendidikan yang bertujuan mengembangkan bakat di bidang startup. Salah satu sekolah coding itu baru saja di buka, dan berlokasi di wilayah yang disebut-sebut sebagai Silicon Valey-nya Indonesia.

Bagi masyarakat yang ingin membangun IT Startup namun tidak memiliki background IT, keahlian teknikal, co-founder dan mentorship, Purwadhika menyediakan program Startup Fast Track. 

Selain itu ada juga program Job Connector dibentuk untuk menghasilkan para software developer yang nantinya akan disalurkan bekerja ke perusahaan startup atau lainnya. Purwadhika juga menawarkan program baru yaitu Internet of things (IoT) yang diperuntukan bagi para pelaku industri, remaja, maupun anak-anak yang berminat mengetahui seluk beluk bagaimana internet dapat terhubung kepada kehidupan sehari-hari dan bisnis.

Purwadhika hadir sebagai lembaga pendidikan dengan fokus pendidikan di bidang Startup, Coding, dan Internet of Things. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP