TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Perilaku Orang Indonesia Saat Beli Kado Online

Mereka akan memesan satu minggu sebelumnya.
Perilaku Orang Indonesia Saat Beli Kado Online
Belanja Online (Istimewa Alfamart)

VIVA.co.id – Pengguna komputer di Indoesia tidak dipungkiri, kini makin ketergantungan pada internet. Bahkan diketahui jika pengguna Indonesia menjadikan internet sebagai referensi membeli kado.

Hasil survei Lazada Indonesia soal kebiasaan orang Indonesia belanja hadiah ulang tahun menunjukkan, hampir semua pengguna internet muda Indonesia mencari referensi kado melalui internet, sebelum memutuskan membelinya. Sebagian besar pengguna internet juga membeli kado secara online saat berada di rumah.

Head of Online Marketing Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggoro mengatakan, 95 persen responden dari survei itu mengaku mendapat inspirasi kado ulang tahun dari internet.

Temuan lain dari survei itu menunjukkan masyarakat Indonesia masih meluangkan waktu untuk mendapatkan hadiah terbaik bagi orang spesial mereka. Buktinya, masyarakat Indonesia menghabiskan waktu yang lama, tujuannya agar barang tidak telat sampai di tangan.

"75 persen responden membeli hadiah setidaknya satu minggu sebelumnya, ini agar barang diterima dengan tepat waktu," ujar Haikal.

Dikatakannya, masyarakat Indonesia mengaku paling nyaman berbelanja online saat berada di rumah. Ada 82 persen responden yang sepakat dengan keamanan belanja online saat di rumah.

Fakta lainnya yang terungkap dari survei itu yakni lebih dari setengah responden mengaku membelanjakan 10 persen pendapatan mereka secara online.

Survei Lazada Indonesia tentang kebiasaan orang membeli kado ini melibatkan 1676 responden dengan jumlah responden pria 43 persen dan wanita 37 persen, mayoritas responden berusia antara 18-35 tahun. Cakupan responden di Sulawesi, Sumatera, Jawa, Bali dan lainnya. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP