TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Telkomsel Permudah Komunikasi Antarpetugas Dishub DKI

Melalui layanan internet dan fitur close user group.
Telkomsel Permudah Komunikasi Antarpetugas Dishub DKI
Telkomsel (VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto)

VIVA.co.id – Pemerintah daerah, khususnya dinas perhubungan Pemprov DKI Jakarta, mengharapkan adanya teknologi yang mampu menunjang koordinasi antarpetugas operasional di lapangan. Koordinasi ini diyakini bisa terwujud dengan adanya komunikasi.

Baru-baru ini, Dishub Pemprov DKI mengungkap adanya layanan miliki operator tanah air dan sebuah penyedia patform aplikasi sistem online, yang telah digunakan untuk mendukung rencana ini.  Keduanya adalah Telkomsel dan PT Multi Informatika Solusindo.

Hal ini dibenarkan oleh General Manager Account Management Telkomsel Jabotabek Jabar, Nyoman Adiyasa. Dalam hal ini Telkomsel memberikan kemudahan operasional Dishub Pemprov DKI dalam menggunakan aplikasi sistem online melalui paket layanan internet dan Close User Group (CUG) dengan harga terjangkau.

Dengan layanan MyGroup Telkomsel, petugas operasional DISHUB Pemprov DKI Jakarta dapat menikmati fasilitas telpon dan SMS gratis ke sesama komunitas MyGroup-nya sampai paket data hingga 4.5GB yang sudah didukung layanan jaringan terdepan 4G LTE Telkomsel.

"Semua layanan ini nantinya akan dapat dinikmati sekitar 3.000 petugas operasional Dishub Pemprov DKI Jakarta," ujar Adiyasa.

Ini merupakan kerja sama berikutnya yang melibatkan Telkomsel dengan pemerintah daerah. Sebelumnya ada juga kerja sama sinergis dengan Pemerintah Kota Tangerang dan Pemprov Jawa Barat.

Diketahui, sampai saat ini, untuk layanan berbasis soluasi komunikasi korporasi di wilayah Regional Jabotabek sendiri, Telkomsel telah melayani lebih dari 700 ribu pelanggan dari sekitar 6.300 korporasi swasta serta pemerintahan. 

"Ini didukung lebih dari 25 ribu BTS dengan penunjang layanan broadband mencapai lebih dari 18 ribu BTS 3G dan 4G yang tersebar merata di hampir seluruh populasi masyarakat di Provinsi DKI Jakarta," kata Adiyasa.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP