TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Survei UC News: Durasi Membaca Meningkat Berkat Smartphone

Konsumsi konten berita pun meningkat dan andalkan media sosial.
Survei UC News: Durasi Membaca Meningkat Berkat Smartphone
Tampilan UC News (VIVA.co.id/Mitra Angelia)

VIVA.co.id – Konsumsi jejaring sosial yang sangat besar, serta kenaikan jumlah pengguna telepon genggam membuat konsumsi konten digital di Indonesia pada 2017 diprediksi meningkat. Hal ini telah dan akan terus menstimulasi konsumsi konten digital, serta membangkitkan talenta-talenta pencipta konten tersembunyi di seluruh penjuru Tanah Air.

Laporan UC News tentang tren dan konsumsi konten digital di Indonesia pada akhir 2016 menjelaskan bahwa adanya kenaikan yang signifikan pada konsumsi konten berita di paruh akhir 2016, dengan kenaikan sebesar 307 persen pada kuartal 4 dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Durasi membaca juga meningkat sebesar 206 persen pada periode yang sama.

"Selain itu, lebih dari 50 persen penggguna internet juga telah menggunakan media sosial sebagai sumber utama untuk mendapatkan berita. Karena itu, kami mengubah visi dan berfokus pada penciptaan serta pendistribusian konten, otomatisasi, konsumsi, dan monetisasi," ujar Jack Huang, Presiden Bisnis Luar Negeri, UCWeb, Alibaba Mobile Business Group, di Jakarta, Rabu 15 Maret 2017.

Ditambahkan Xiaopeng He, pendiri UCWeb dan Presiden Alibaba Mobile Business Group, saat ini dunia memasuki era di mana mesin dapat mempelajari jenis informasi yang dibutuhkan dan disukai, sehingga konten akan didistribusikan secara otomatis.

"Bisnis kami saat ini, akan mengarah ke pendekatan seperti ini. Tujuan kami adalah untuk membuat We-Media menjadi platform nomor 1 untuk layanan pembuatan dan distribusi konten di Indonesia dan India," ujar Xiaopeng.

Diungkapkannya, tahun ini, UCWeb berencana menambah 30 ribu penerbit individual, blogger dan KOL untuk menciptakan lebih dari 10 ribu arikel untuk UC News setiap harinya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP