TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Asus Mengaku Tak Mudah Garap Smart Home di RI

Untuk menghadirkan smart home perlu dukungan ekosistem yang kuat.
Asus Mengaku Tak Mudah Garap Smart Home di RI
Marketing Manager Asus Indonesia, Galip Fu. (Viva.co.id/Amal Nur Ngazis)

VIVA.co.id – Asus mengakui saat ini sedang mengembangkan perangkat pintar untuk kebutuhan rumahan, alias smart home. Perangkat pintar besutan Asus dihadirkan untuk mendukung tren konektivitas atau Internet of Things (IoT).

Kabar yang beredar, perangkat smart home yang dikembangkan itu akan disediakan untuk pasar luar Taiwan.

Marketing Manager Asus Indonesia, Galip Fu, mengaku belum tahu kapan pastinya smart home mereka bisa tersedia di Tanah Air. Menurutnya, untuk menghadirkan smart home perlu dukungan ekosistem yang kuat.

"Kami sedang siapkan ekosistem. Saat ini masih ada di Taiwan karena kami melihat pangsa pasar kami di sana. Taiwan adalah pasar kami," kata dia ditemui di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu 15 Maret 2017.

Galip mengatakan, pengembangan smart home tak semudah produk mobile lainnya, misalnya smartphone atau laptop. Sebab smart home perlu dukungan koneksi dari perangkat mobile lainnya.

"Smart home termasuk kompleks. Pengembangan smart home bukan satu hal saja, perlu ekosistem. Smart home mungkin akan lebih lama (berkembang) di pasar yang lain," ujar dia.

Sejauh ini Asus telah memiliki beragam jenis produk. Tercatat manufaktur asal Taiwan itu telah memiliki lebih dari 20 lini perangkat teknologi, mulai dari motherboard sampai laptop. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP