Asus Ingin Jadi Bagian dari Proses Digital Kreatif

Asus Zencreator
Sumber :
  • Viva.co.id/Amal Nur Ngazis

VIVA.co.id – Industri kreatif yang sedang berkembang menjadi incaran Asus. Manufaktur perangkat mobile asal Taiwan ini menjaring para kreator industri kreatif untuk mewujudkan karya yang mereka impikan. Asus mewadahi kreator industri kreatif itu dalam Zencreator. 

Intip Spesifikasi 3 Asus Zenbook Anyar, Diklaim Tertipis di Dunia

Dalam wadah itu Youtuber, blogger, desainer, pelaku startup, pengusaha digital sampai artis diberikan fasilitas perangkat Asus untuk mewujudkan karya kreatif mereka. 

"Dengan wadah ini kami approach industri kreatif. Mendukung kreator untuk menciptakan karya mereka," ujar staf Product Marketing Asus Indonesia, Davina Larissa, di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu, 15 Maret 2017. 

ZenBook Pro 15, Laptop dengan 'Smartphone' di Touchpad

Wadah Zencreator ini, menurutnya, selain membantu produktivitas insan kreatif, turut menumbuhkan industri kreatif yang sedang berkembang di Tanah Air. 

Wadah ini sekaligus juga membuktikan sejauh mana kualitas produk keluaran Asus bisa mendukung karya kreatif, misalnya bagaimana produk Asus bisa mendukung dalam menciptakan film, startup dan lainnya. 

Usai Zenfone 5, Asus Siapkan Smartphone ROG untuk Gamers

Selama bergabung dalam wadah insan kreatif itu, Davina mengatakan, Asus akan memandu dan membantu kebutuhan para kreator. Asus juga akan menyediakan mentor jika kreator membutuhkannya. 

"Jadi di sini komunikasi dua arah. Apa yang mereka butuhkan coba kami bantu. Termasuk rekomendasi perangkat apa yang cocok dengan ide karya mereka," ujarnya. 

Untuk awal, wadah Zencreator sejauh ini telah menggandeng delapan insan kreatif dan selanjutnya akan akan mencari puluhan instan kreatif untuk bergabung menciptakan karya. Insan kreatif yang sudah digandeng Asus yakni Youtuber Bayu Skak dan Giring Nidji yang menciptakan startup. 

Davina mengatakan, syarat insan kreator bisa bergabung dalam wadah Zencreator cukup mudah, yakni mereka insan kreatif yang punya dan mau mewujudkan karya orisinil. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya