TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Budweiser Ingin Bikin Bir di Luar Angkasa

Targetnya adalah para astronot dan orang dewasa.
Budweiser Ingin Bikin Bir di Luar Angkasa
gelas bir american glass

VIVA.co.id – Raja produksi bir di dunia, Budweiser, berencana membuat gebrakan paling heboh. Mereka akan melakukan eksperimen membuat bir di luar angkasa, atau tepatnya di stasiun luar angkasa ISS.

Untuk tahap awal, Budweiser akan melakukan uji coba membuat bir di tempat latihan para astronot di Austin, Texas. Setelah itu, uji coba tersebut akan diimplementasi di ISS, kemudian di Planet Mars, saat NASA atau perusahaan swasta berhasil membawa manusia ke planet merah itu.

"Kami tahu jika perjalanan ke Mars masih butuh waktu satu sampai dua dekade lagi. Namun ini merupakan langkah awal untuk komitmen jangka panjang perusahaan untuk memastikan bahwa kami akan menjadi bagian dari sejarah, ketika suatu saat nanti manusia sudah bisa mengkoloni Mars. Kami berharap berada di dalam mimpi itu ketika semua orang di bumi atau para astronot di Mars merayakan keberhasilan ini, mereka menikmatinya dengan bir," ujar  Valerie Toothman, VP Marketing Innovation Budweiser, seperti dikutip dari Computer World.

Yang menjadi tantangan, ujar Toothman, adalah menyediakan bahan baku untuk bisa menciptakan bir di Mars. Diketahui, jarak antara bumi dan Mars sangat jauh sehingga kecil kemungkinan bisa membawa bahan baku bolak alik bumi dan luar angkasa. Namun untuk urusan botol kemasan akan disesuaikan sehingga sesuai dengan genggaman dan kondisi luar angkasa yang memiliki gravitasi.

"Bir sejatinya terbuat 90 persen dari air. Lalu apa yang tidak ada di Mars? Air. Oleh karena itu kita akan mempelajarinya," kata Toothman. (hd)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP