TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Intel dan Tag Heuer Bikin Smartwatch Harga Rp21,5 juta

Dilengkapi Android 2.0 dan prosesor Intel Atom.
Intel dan Tag Heuer Bikin Smartwatch Harga Rp21,5 juta
Arloji Merk Tag Heuer (clickbd.com)

VIVA.co.id – Pasar jam pintar alias smartwatch belum terlalu terlihat sukses. Namun, ini tidak mengendurkan semangat Tag Heuer dan Intel dalam membuat smartwatch generasi baru.

Tag Heuer kembali membuat gebrakan baru dalam industri smartwatch, dengan membuat jam tangan bertajuk Connected Modular 45. Seperti namanya, jam tangan pintar ini memiliki menggunakan konsep modular, yang beberapa komponennya bisa diganti-ganti.

Jam tangan pintar ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal, sekitar US$1.650 atau setara Rp21,5 juta. Bagaimana tidak mahal? Di dalamnya dipersenjatai dengan chip Intel Atom Z34XX, yang biasa disematkan ke dalam smartphone. Prosesor tersebut mampu memberikan kecanggihan yang lebih lagi pada jam tangan tersebut.  Termasuk kemampuan artificial intelligence, fitur yang sedang dibangun Google untuk Android Wear.

Untuk memberikan kecanggihan lainnya, Tag Heuer Connected Modular 45 ini dibekali dengan Android Wear 2.0, layar sentuh berbasis AMOLED dengan ukuran 1.39 inci.

Modul merupakan selling point untuk perangkat wearable seperti smartwatch. Pasalnya, jam tangan pintar Tag Heuer ini bisa diganti beberapa komponennya, seperti kepala jam, tali pengikat, dan lainnya. Para pembeli memiliki 56 versi asesoris yang bisa dipilih. Dengan melepas kepala jam, Connected Modular 45 mirip dengan jam tangan mekanik.

"Seperti halnya di PC, jam tangan pintar juga butuh pembaharuan, seiring dengan chip yang makin menua dan kebutuhan aplikasi yang terus meningkat. Chip Atom ini juga akan bertahan dalam beberapa kali pembaharuan Android Wear. Termasuk juga menjamin keamanan wearable itu, yang sangat penting bagi fitur mobile payment melalui NFC," ujar Jerry Bautista, VP dan GM New Devices Group di Intel, seperti dikutip dari The Verge.

Jam tangan buatan Swiss itu juga dilengkapi dengan teknologi Wifi, GPS, dan flash storage sebesar 4GB, serta bisa menjalankan aplikasi seperti Google Fit. Jam itu juga antiair sampai kedalaman 50 meter. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP