TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Intel Core Generasi 7 Bisa Dipakai Notebook Jadul

Intel telah menghadirkan prosesor terbaru itu di Indonesia.
Intel Core Generasi 7 Bisa Dipakai Notebook  Jadul
Country Manager Intel Indonesia, Harry Nugraha  (VIVA.co.id/Mitra Angelia)

VIVA.co.id – Intel mengenalkan inovasi prosesor terbarunya, Intel Core Generasi ke-7 saat pergelaran Consumer Electronics Show atau CES di Las Vegas awal tahun ini. Hari ini, Intel Indonesia resmi memboyong prosesor Intel Core 7th Gen untuk desktop dan laptop ke Indonesia.

Country Manager Intel Indonesia, Harry Nugraha menyatakan, Intel Core generasi ke-7 ini merupakan generasi pelengkap Intel Core sebelumnya, generasi ke-6. Dia mengatakan, Intel Core 7th Gen ini memiliki teknologi prosesor 14nm, sehingga memiliki performa dan respons yang luar biasa, serta daya tahan baterai yang tahan lama.

"Intel Core 7th Gen memiliki kemampuan 12 persen lebih produktif, dan 20 persen lebih tinggi dalam hal performa bagi notebook gaming. Kemudian 25 persen untuk desktop dan hingga 19 persen untuk performa web," jelas Harry saat peluncuran Intel Core Generasi ke-7 di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa 14 Maret 2017.

Selain performa, Harry mengatakan, Intel Core 7th Gen bisa digunakan pada notebook 'jadul', seperti notebook keluaran lima tahun lalu. Dengan peningkatan grafis melalui Intel Iris Plus Graphics, para gamer dapat bermain game populer seperti Overwatch pada notebook yang tipis dan ringan.

Prosesor baru ini diklaim memberikan 'rasa' beda pada konten premium 4K UHD, baik untuk menonton, streaming, menciptakan dan berbagi konten 4K dengan pengguna PC lain. Sebab, dengan 4K dan konten 360 derajat, pengguna mendapatkan performa 65 persen lebih cepat pada notebook dan 35 persen lebih cepat pada dekstop.

Saat ini telah tersedia 65 jenis perangkat di Indonesia yang ditenagai prosesor Intel Core Generasi ke -7.


 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP