TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

GrabShare, Layanan Nebeng Mobil Grab Hadir di Indonesia

GrabShare tarifnya lebih murah dari Grabcar.
GrabShare, Layanan Nebeng Mobil Grab Hadir di Indonesia
Grab Indonesia meluncurkan GrabShare (VIVA.co.id/Mitra Angelia)

VIVA.co.id – Platform pemesanan kendaraan lewat daring, Grab, resmi meluncurkan layanan terbarunya, GrabShare. Layanan ini memungkinkan penumpang memesan GrabCar dan berbagi dengan penumpang lainnya.

GrabShare berlaku untuk penumpang yang perjalanannya searah atau satu perjalanan. Pengemudi hanya boleh menerima dua pemesanan penumpang, dan Grab membolehkan maksimal empat penumpang.

Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, GrabShare akan sangat efektif, terutama untuk mengurai kemacetan di Jakarta. 

Menurut data Badan Pusat Statistik DKI Jakarta, mobil berada di posisi kedua setelah sepeda motor sebagai kendaraan yang menjadi penyebab dominan kemacetan di Jakarta.

Dengan GrabShare, kata Ridzki, akan meningkatkan kualitas perjalanan harian penumpang dan mengurangi kemacetan dengan menekan jumlah komuter yang melakukan perjalanan sendirian.

"Setelah sukses diperkenalkan di Singapura, Malaysia dan Filipina sejak Desember 2016, GrabShare secara efektif telah menarik lebih banyak penumpang baru ke platform Grab," ujar Ridzki saat pemaparannya, meluncurkan GrabShare di kawasan Mega Kunigan, Jakarta Senin 13 Maret 2017.

Keuntungan bagi penumpang, akan lebih menghemat ongkos. Karena tarif GrabShare lebih hemat hingga 50 persen dari tarif GrabCar biasa. 

Bagi pengemudi, pendapatan lebih besar, karena menerima dua pemesanan penumpang sekaligus, sehingga memperoleh tarif gabungan yang lebih besar.

Selain itu, mengurangi konsumsi bahan bakar dan waktu tempuh. Sebab, setiap pencocokan GrabShare dirancang untuk meminimalisir jarak tambahan dalam setiap perjalanan.

Caranya, pilih layanan GrabShare, penumpang pertama disetujui pengemudi dan dijemput. Penumpang kedua memesan, lalu alamat dicocokkan. Jika cocok Grab mengirimkan notifikasi kepada pengemudi dan kedua penumpang. Perjalanan dilanjutkan dengan menjemput penumpang kedua terlebih dahulu.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP