TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Video Seniman Bikin Atraksi Suara Elektronik Pakai Darah

Dmitry Morozov mengekstrak 1,2 galon darahnya demi aksi itu.
Video Seniman Bikin Atraksi Suara Elektronik Pakai Darah
Eksperimen Vtol (www.vtol.cc)

VIVA.co.id – Artis Rusia, Dmitry Morozov menjalankan eksperimen seni yang unik. Artis dengan nama tenar, Vtol itu menciptakan instalasi suara elektronik yang dipicu menggunakan darahnya. 

Dikutip dari Engadget, Senin 13 Maret 2017, dalam eksperimen ini, instalasi suara menggunakan rangkaian tabung yang diisi dengan darah Vtol sebagai elektrolit. 

Dalam tabung instalasi suara itu, terdapat sebuah media penghantar yang bisa memicu munculnya suara. Saat tabung diisi dengan darah, dan dikombinasikan dengan logam seperti alumunium dan tembaga, maka menghasilkan arus searah baterai. Maka begitu arus tercipta, tak lama kemudian suara bisa muncul. 

Untuk menjalankan eksperimen ini, Vtol memang harus berkorban banyak. Tercatat Vtol harus mengekstrak 1,2 galon darahnya yang dikumpulkan selama lebih dari 18 bulan. 

Soal alasan menciptakan eksperimen berbahaya tersebut, Vtol menganggap eksperimen itu adalah 'aksi simbolik' cairan darah bisa memasok daya sebuah perangkat buatan. 

Dia mengatakan, aksi dengan mengorbankan darah itu pararel dengan praktik di Rusia di masa lalu. Diketahui, dalam filosofi dan konsep sains Rusia, tranfusi darah telah dipakai untuk aksi metafisik.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP