TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Cara Baru Belanja Pintar di Mal

Promo menarik di mal sering terlewatkan.
Cara Baru Belanja Pintar di Mal
Chief Executive Officer Gotomalls.com, Bruno Zysman (VIVA.co.id/Rintan Puspitasari)

VIVA.co.id – Doyan pergi ke mal dan berburu barang diskon? Suka merasa sedih saat melewatkan kesempatan mendapatkan promo menggiurkan tertentu hanya karena tidak mengetahui informasi tersebut. Kini platform yang memberikan informasi teranyar promo di mal hadir di Indonesia. Platform tersebut adalah Gotomalls.com.

Gotomalls.com, tidak seperti e-commerce lainnya yang menawarkan belanja mudah hanya dengan duduk tenang di rumah atau kantor, dan barang datang dengan sendirinya. Karena misi Gotomalls justru mendatangkan konsumen ke mal. 

Chief Executive Officer Gotomalls.com, Bruno Zysman merupakan sosok yang pertama kali memiliki ide ini. Dia melihat, meski e-commerce berkembang pesat saat ini, orang masih tetap membutuhkan mal, untuk sekadar tempat kongko, makan, perawatan kecantikan, atau nonton. Namun yang menjadi perhatian Zysman adalah sedikitnya nilai transaksi dari toko yang namanya tidak sebesar nama merek ternama. 

"Banyak orang di mal, tapi tidak ada bisnis, mereka cuma window shopping, lihat, pegang, enggak beli. Kita coba bikin orang untuk masuk ke mal, beli, itu sistem kita," kata Zysman kepada VIVA.co.id, di kawasan SCBD, Jakarta, Senin, 13 Maret 2017. 

"Kami tahu e-commerce naik, ada beberapa merchant yang tidak bisa hidup di dalam mal karena tidak ada bisnis. Kita mau bantu ritel. Shopping tidak bisa online saja, ada 400 shopping mal di Indonesia, tapi tiap tahun ada yang baru," ujarnya optimis industri offline masih bisa berjaya.

Zysman memilih Indonesia untuk menjadi yang pertama kali menggunakan platformnya ini karena dibanding negara lainnya di dunia, Indonesia memiliki jumlah mal lebih besar.

“Di Amerika lebih banyak mal, tapi lebih banyak orang juga," kata dia.

Dengan sistem pintar yang dimilikinya, setiap orang yang mengakses website Gotomalls.com dan mengaktifkan GPS-nya bisa mengetahui promo yang ada di mal terdekat. Dan informasi tersebut akan langsung diperbaharui, saat si pengguna masuk di mal tertentu, sehingga dia akan mendapat informasi promo yang ada di mal itu saja.

"Kita bisa memberi tahu ada diskon, kupon promosi di mal dekat sini atau pun jauh, kamu bisa pilih dengan GPS. Tapi kalian harus datang ke sana, tidak bisa pesan online," kata dia.

Dengan menggandeng dua mitra, yaitu Grab dan Indosat, setiap orang yang mengakses website ini mendapat kemudahan, seperti adanya kupon eksklusif bagi mereka yang mendaftar di website ini, atau tombol singkat yang menghubungkan pengguna dengan aplikasi Grab, mengantarkan mereka dari dan ke pusat perbelanjaan. 

Nah, untuk yang suka tersesat di dalam mal, website ini bisa memandu pengguna di mana letak merchant, lengkap dengan informasi lantai, promo yang ada, jam buka tutup. 

Yang lebih seru lagi adalah, website ini akan mengingat produk atau kategori apa yang sering cari, sehingga saat masuk ke sebuah mal, informasi terkait produk akan langsung muncul ke layar ponsel. 

Gotomalls.com memastikan pusat perbelanjaan di Indonesia tersedia di platform ini, sebab hampir seluruh mal yang ada di Indonesia bisa didapat informasinya di sini. Dengan jumlah sekitar 375 mal, 19.000 ritel dan 5.000 merek di dalamnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP