TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Transaksi Telkom Craft Indonesia 2017 Tembus Rp40 Miliar

Hampir setengah transaksi menggunakan metode non tunai.
Transaksi Telkom Craft Indonesia 2017 Tembus Rp40 Miliar
Telkom Craft Indonesia 2017 (Dok. Istimewa)

VIVA.co.id – Pameran UMKM Telkom Craft Indonesia berhasil meraih transaksi lebih dari Rp40 miliar dalam ajang yang berlangsung tiga hari, 10-12 Maret 2017 di Hall A Jakarta Convention Center, Senayan.

"Jumlah transaksi sebesar Rp40 miliar," ujar Chief Executive Officer Telkom Grup, Alex J Sinaga dalam keterangannya, kemarin.

Jumlah transaksi tersebut berasal 9.410 orang pengunjung yang datang. Pengunjung didominasi wanita dengan kontribusi 55 persen.  Alex mengapresiasi pencapaian tersebut terutama para pengunjung yang mulai bertransaksi secara elektronik.

"Penyelenggara dapat sambutan yang luar biasa. Jumlah itu terdiri dari 53 persen cash dan 47 persen noncash," kata Alex.

Dengan begitu, Telkom mengaku puas karena memenuhi target. Alex pun yakin jumlah pengunjung masih terus meningkat sesuai yang ditargetkan sejak awal pameran dibuka.

"Kami optimistis sampai ditutup melebihi 10 ribu orang, sebagaimana yang kami targetkan. Transaksi hampir 50 persen non-cash, sebagaimana rencana kita, promosikan berbagai cara bayar secara digital," ujar Alex.

Pameran yang bertajuk Local Heroes to Global Champions tersebut secara garis besar menampilkan tiga kategori, yakni craft, fashion dan food. Selama pameran juga diadakan talkshow, konsultasi bisnis, fashion show juga fashion tutorial.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP