TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Video Mengenal Robot Antisosial

ShyBot didesain untuk menghindar dari manusia.
Video Mengenal Robot Antisosial
ShyBot (www,engadget.com/Codame)

VIVA.co.id – Robot umumnya diciptakan untuk membantu aktivitas dan pekerjaan manusia. Namun tak semua robot dihadirkan untuk hal itu. Pekan lalu, telah muncul robot antisosial yang bernama ShyBot.

Sesuai namanya, robot dengan desain kendaraan enam roda itu berusaha untuk menghindarkan diri kontak dengan manusia. Itulah sebabnya, dia 'memilih hidup' di Lembah Coachella, California, Amerika Serikat. 

Dikutip dari Motherboard, Jumat 10 Maret 2017, ShyBot dilengkapi dengan kamera yang akan mentransmisikan rekaman langsung data saat dia berjalan. Rekaman itu bisa disaksikan penonton yang berada di The Lab, galeri seni di San Francisco. Kurang dari sepekan berada di gurun tersebut, algoritma memungkinkan ShyBot berkeliaran di gurun secara bebas, menghindari rintangan, dan menjauhkan diri dari kontak dengan manusia. 

Untuk membuktikan antisosialnya, drone diterbangkan untuk merekam aktivitasnya di gurun tersebut. Namun ShyBot mampu mendeteksi pengawasan drone itu dan berusaha untuk menyembunyikan dari mata-mata drone. 

ShyBot dirancang oleh seorang desainer Italia, Norma Jeane dan tim perekayasa dari Codame dan berkolaborasi dengan San Francisco Italian Cultural Intitute, untuk menciptakan eksebisi seni. 

"Robot ini memang berbasis algoritma yang didesain untuk secara tepat menghindari diri dari perspektif manusia," ujar Jeane. 

 

 

We set the #SHYBOT free @_desertx with Norma Jeane !!!

A post shared by CODAME ART+TECH (@codame) on

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP