TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

BlackBerry Android Pertama Buatan Indonesia Resmi Meluncur

Harganya Rp3,5 juta.
BlackBerry Android Pertama Buatan Indonesia Resmi Meluncur
Peluncuran BlackBerry Aurora. (VIVA.co.id/Mitra Angelia)

VIVA.co.id – Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya smartphone Blacberry “Made in Indonesia” resmi diluncurkan ke publik. Smartphone BlackBerry sulung yang diproduksi dibawah PT BB Merah Putih ini dinamai dengan BlackBerry Aurora. Brand ini merupakan smartphone BlackBerry Android pertama yang dibuat di Indonesia.

"Bukan hanya memberikan teknologi canggih dari keamanan yang terdepan di industri, BlackBerry Aurora juga dengan bangga dibuat di Indonesia, selamat atas peluncurannya dari saya dan semua yang ada di Blackberry,"ujar Chief Executive Officer Blackberry, Jhon Chen, dalam tayangan video rekaman yang ditayangkan dalam peluncuran Blackberry Aurora di Hotel Fairmont Jakarta, Kamis 9 Maret 2017.

CEO PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk, Tan Lie Lin, menyebutkan sebagai suatu kebanggaan bagi PT BB Merah Putih meluncurkan smartphone BlackBerry di Indonesia. Ini juga menjadi jawaban harapan masyarakat untuk mendapatkan produk yang inovatif. 

"Peluncuran juga tak terlepas dari komitmen PT BB Merah Putih mendukung industri digital," kata Tan.

Untuk spesifikasi, Vice President BB Merah Putih, Stanly Widjaja menuturkan, BlackBerry Aurora ‘made in Indonesia' ini memiliki dapur pacu prosesor Qualcomm Snapdragon 425 1,4 GHz, memori penyimpanan disematkan dengan RAM 4GB, ROM 32 GB dan eksternal hingga 2 TB. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android Nougat 7.0.

Bentang layar 5,5 inci dan resolusi layar HD 720p. Untuk kamera utama hadir dengan 13 MP dengan dual kamera auto focus dengan dual flash, kamera depan 8 MP dilengkapi flash.

BlackBerry Aurora memiliki kapasitas baterai 3.000 mAh dan mendukung dua kartu SIM di jaringan 4G LTE.

Selain itu, BlackBerry Aurora tetap membawa ciri khas BlackBerry, yakni BlackBerry Hub. 

"Kalau ingat, dulu pakai BB, di mana bisa melihat semua incoming yang masuk, dari email, WhatsApp, 
dari pada buka satu persatu, bisa masuk ke BB Hub, bisa cek dan balas langsung di sana," jelas Stanly.

BlackBerry Aurora juga telah didukung USB On the Go atau OTG, untuk memudahkan penyimpanan dan transfer data. BlackBerry Aurora dibanderol dengan harga Rp3,499 juta.

Diketahui, PT BB Merah Putih yang melisensikan peranti lunak merupakan perusahaan patungan antara BlackBerry dan PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP