TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Blibli.com Istimewakan Produk Lokal

Pasar dalam negeri dan luar negeri banyak minati produk lokal.
Blibli.com Istimewakan Produk Lokal
Kusumo Martanto, Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com (VIVA.co.id/ Al Amin Nasution)

VIVA.co.id – Marketplace Blibli.com mengakui perkembangan penjual produk lokal di platform mereka semakin bertambah. Untuk produk lokal yang unik dan menarik, dikategorikan sebagai 'local genius'.

"Kita bisa kembangkan pasarnya enggak cuma di Indonesia, tentu kita pengen produk lokal ini ke luar negeri juga," ujar CEO Blibli.com, Kusumo Martanto saar ditemui di kantor Blibli, Jakarta, Rabu 8 Maret 2017.

Kusumo mengaku, penjual produk local genius ini sudah terhitung ratusan di Blibli. Bahkan, produk lokal ini lebih banyak diminati pembeli dari luar negeri. "Kadang sedih juga, tapi mesti bangga juga," kata Kusumo.

Ia menegaskan, bahwa tidak ada pula larangan untuk membeli produk asing. Kusumo optimis, ke depan local genius bisa dilirik oleh pembeli lokal sendiri, terutama generasi muda.

Menurutnya, generasi muda sekarang tidak terlalu mementingkan soal brand. Tapi lebih kepada kualitas, unik atau tidak tergantung selera kawula muda.

"Mereka enggak lihat lagi harus produk luar atau brand apa. Pasar kita mayoritas muda, jadi sangat optimis," ungkap Kusumo.

Diketahui, untuk mengangkat brand-brand lokal, Blibli akan menyelenggarakan Blibli Fun Festival (BFF) yang akan digelar di Ecopark Ancol pada tanggal 8-9 Maret 2017.

Ini merupakan sebuah Festival Art-Market-Music yang memungkinkan masyarakat melihat langsung produk-produk merchant Blibli.com sekaligus mendapatkan pengalaman berbelanja, dipadu kemeriahan festival musik dan seni.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP