Bocoran Smartphone Andalan Nokia

Logo Nokia.
Sumber :
  • www.pixabay.com/Hermann

VIVA.co.id – Pemegang lisensi merek Nokia, HMD Global sudah mencuri perhatian di panggung Mobile World Congress akhir Februari lalu, dengan merilis versi anyar Nokia 3310. 

Ponsel Nokia Masih Ada

HMD Global menjelaskan kejutan Nokia itu hanyalah awalan. Sepanjang tahun ini, HMD Global berjanji akan menghadirkan rangkaian smartphone Nokia andalan. Sayangnya, HMD Global tidak menyebutkan kapan dan apa saja produk Nokia yang akan diperkenalkan kepada publik. 

Namun, dikutip dari Phone Arena, Rabu, 8 Maret 2017, media Tiongkok melaporkan, kemungkinan HMD Global akan rilis smartphone andalan Nokia pada Juni tahun ini. 

Samsung Lagi Kembangkan 6G

Laporan media itu menunjukkan, smartphone andalan Nokia akan hadir dengan bodi full metal dan mempunyai prosesor Snapdragon Qualcomm 835. Kemungkinan ada dua versi dari smartphone Nokia ini, yakni versi layar yang lebih kecil dan layar besar. Smartphone Nokia itu kemungkinan hadir dengan dua pilihan RAM, yakni RAM 4 GB dan RAM 6 GB. 

Sumber media Tiongkok menyebutkan, smartphone andalan Nokia hadir dengan kamera ganda tapi tidak mendapat sentuhan dari Zeiss dan teknologi PureView. Bicara soal kamera, kabar yang berembus setidaknya punya resolusi 23 MP. Tapi masih belum jelas, apakah benar akan hadir dengan kamera ganda atau tidak. 

Cekrek! Menteri Basuki Pakai Smartphone Baru saat Potret Wartawan di Istana Bogor

Bicara soal taksiran harga, smartphone andalan Nokia akan dibanderol US$580 atau Rp7,74 juta di pasar Tiongkok untuk versi layar yang lebih kecil, sedangkan versi layar yang lebih besar US$650 atau Rp8,67 juta.

Indosat Ooredoo Hutchison.

Indosat Usung Garuda untuk Melestarikan Bahasa Indonesia

Indosat Ooredoo Hutchison/IOH bersama Nokia menyediakan program Nokia Bell Labs. Sementara dengan Tech Mahindra, mengembangkan Garuda untuk melestarikan bahasa Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024