TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Google Rayakan Hari Perempuan Internasional

Perempuan mengenang perjuangan menuntut kesetaraan.
Google Rayakan Hari Perempuan Internasional
Doodle Google Hari Perempuan Sedunia 2017 (Google)

VIVA.co.id – Hari ini, 8 Maret 2017 jadi momen peringatan bersejarah bagi perempuan-perempuan di seluruh dunia, yakni hari perempuan sedunia. Hari Perempuan Sedunia muncul untuk mengenang perjuangan kaum hawa menuntut kesetaraan.

Untuk memperingatinya, Google, menampilkan doodle sosok nenek dan cucunya. Pada doodle itu, sang cucu menyodorkan buku dan meminta sang nenek menceritakan isi buku tersebut sebagai pengantar tidur.

Buku tersebut berkisah tentang pahlawan sejarah favoritnya. Gadis kecil itu kemudian mengunjungi 13 wanita luar biasa dalam imajinasinya.

Dilansir website Google Doodle, dalam memperingati hari wanita sedunia, doodle Google kali ini memang tidak menampilkan tokoh-tokoh wanita berpengaruh dari belahan dunia mana pun. Sebab, setiap negara pasti sudah menghormati para tokoh dengan caranya sendiri.

"Bahkan, semua perempuan ini (tokoh berjasa) telah ditampilkan dalam doodle individu di masa lalu. Jadi hari ini kita mengambil kesempatan untuk berbagi cerita dengan semua orang," tulis Google.

Hari Perempuan sedunia dimulai pada 1908, ketika sekelompok wanita berkumpul di New York City, Amerika Serikat untuk menuntut upah yang adil, kondisi kerja yang lebih baik, dan hak untuk memilih. 

Komitmen mereka untuk kesetaraan memicu peristiwa serupa di negara lain. Pada 1911, peringatan Hari Perempuan Sedunia untuk pertama kalinya dilakukan. Unjuk rasa Hari Perempuan Sedunia itu dilakukan di Austria, Denmark, Jerman, dan Swiss.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP