TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Kisah Technoprenuer Indonesia Diangkat ke Layar Kaca

Indonesia's Game Changer di Channel News Asia.
Kisah Technoprenuer Indonesia Diangkat ke Layar Kaca
Ilustrasi menonton televisi

VIVA.co.id – Sebuah tayangan inspiratif mengenai technopreneur Indonesia akan diangkat ke layar kaca oleh saluran televisi di Asia, bertajuk Indonesia Indonesia's Game Changer. Mereka yang terpilih adalah yang berhasil menyatakan perubahan lewat teknologi dan pendekatan sosial.

Program televisi ini akan ditayangkan di Channel News Asia dan memperlihatkan delapan orang tokoh Indonesia yang berpengaruh. Di antaranya ada Ahmad Zaky dari Bukalapak, Jonathan Sudharta dari HaloDoc, Ridwan Kamil, dan Anies Baswedan.

"Program itu  bercerita mengenai 8 tokoh dari berbagai ragam latar belakang yang dinilai dapat membawa perubahan dalam kehidupan masyarakat melalui kerja keras dan kreativitas mereka. Para tokoh ini akan mewakili empat tema besar dalam serial yaitu technopreneur, kepemimpinan, pendidikan dan kerja sosial (sociopreneurs)," ujar Head of News Channel News Asia, Ms Hidayah Ong, dalam keterangannya, Rabu, 8 Maret 2017.

Dikatakan Ong, Ahmad Zaky dan Jonathan Sudharta terpilih karena dianggap telah membawa perubahan tidak hanya bagi lingkungan mereka, namun juga bangsa Indonesia secara keseluruhan. Apalagi kedua orang ini telah memanfaatkan teknologi untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

Selain itu ada juga Renny Roberts selaku pendiri yayasan non profit Hidung Merah dan pasangan suami istri Sarimin dan Suyatmi yang menggagas “kantin sampah” muncul sebagai figur inspiratif di tema wiraswasta di bidang kerja sosial (Sociopreneur). Adapun untuk tema pendidikan, ada pendiri komunitas 1.000 Guru, Jemi Ngadiono dan penggagas gerakan Indonesia Mengajar, Anies Baswedan.

"Game Changers di Indonesia membawa harapan dan transformasi untuk sebuah perbedaan yang menguntungkan bagi lingkungan masyarakat mulai dari Bandung, Surabaya, hingga ke kawasan kumuh di Semarang dan sejumlah daerah terpencil lainnya.  Para aktivis ini menciptakan perubahan ke arah positif melalui teknologi dan peningkatan kualitas hidup.  Dengan menampilkan program inisiatif ini, kami berharap dapat menginspirasi banyak orang," ujarnya.

Indonesia’s Game Changers adalah bagian dari serial Game Changers dan merupakan serial ketiga setelah sebelumnya ditayangkan di India dan Singapore.

KOMENTARI ARTIKEL INI
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP