TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Gaet Samsung, Telkomsel Incar 40 Juta Smartphone 4G

Saat ini jumlah perangkat 4G di jaringan Telkomsel masih 27 juta.
Gaet Samsung, Telkomsel Incar 40 Juta Smartphone 4G
Bundling Samsung dan Telkomsel (Viva.co.id/Sarie)

VIVA.co.id – Telkomsel mengaku saat ini telah ada sekitar 27 juta perangkat 4G yang terdeteksi beredar di jaringannya. Angka ini diharapkan akan bertambah seiring dengan program bundling yang dilakukan bersama Samsung.

General Manager Device Bundling and Customization Strategy Telkomsel, Basuki Ebtayani mengatakan, pihaknya yakin nama besar Samsung dan teknologi yang dibawa, khususnya pada seri Samsung Galaxy A, bisa membuat pengguna ponsel beralih ke smartphone.

"Di jaringan kami terdeteksi ada sekitar 27 juta perangkat 4G. Kami harap dengan program bundling ini ada penambahan sampai menjadi 40 juta perangkat, tahun ini," ujar Basuki di Jakarta, Selasa, 7 Maret 2017.

Pihak Samsung mengatakan, bahwa trio Galaxy A ini memang menjadi andalan untuk bisa menggaet pengguna kalangan milenial. Kerja sama ini pun merupakan salah satu upaya untuk memperbesar pangsa pasar Galaxy A di Indonesia.

"Ini merupakan jawaban atas tren adopsi gaya hidup digital. Kami memiliki strategi yang maksimal untuk bisa memperkenalkan kecanggihan Galaxy A," ujar Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung1 Indonesia, Denny Galant.

Terlebih, kata Denny, layanan digital Telkomsel telah cukup lengkap dalam mendukung kehidupan sehari-hari, mulai dari uang digital (t-cash) sampai layanan internet cepat.

Pihak Telkomsel mengamini. Kerja sama bundling yang dilakukan Telkomsel bersama Samsung memang telah diimplementasikan beberapa kali dengan seri yang berbeda. Namun baru kali ini, di trio Galaxy A, disematkan chip uang digital t-cash.

Paket bundling Samsung Galaxy A (2017)  untuk pelanggan prabayar sudah termasuk pilihan kartu perdana simPATI, Kartu As, atau LOOP yang dilengkapi paket data TAU 4G dengan kuota sebesar 14 GB per bulan dengan harga mulai dari Rp 49.000 dengan opsi hingga 12 kali aktivasi. Di dalamnya juga tersedia paket langganan VideoMAX gratis sampai dengan 12 bulan berupa konten video on demand dari HOOQ dan Viu.

Harga paket bundling ini tidak berubah dari harga smartphone tri Galaxy A, mulai dari Rp4 jutaan.

Samsung Galaxy A (2017) tersedia dalam tiga seri, yaitu Galaxy A7, Galaxy A5, dan Galaxy A3. Perangkat ini merupakan smartphone dengan desain premium yang sleek dan memiliki empat pilihan warna berbeda yaitu Black Sky, Gold Sand, Blue Mist dan Peach Cloud. Dibandingkan dengan seri sebelumnya, Galaxy A (2017)  menghadirkan kamera depan dan belakang yang memiliki resolusi 16MP dengan bukaan f1.9, sehingga dapat menghasilkan swa foto ataupun regular foto yang berkualitas bahkan dalam keadaan minim cahaya. Terbuat dari kombinasi materi metal frame dan 3D glass, perangkat ini sudah didukung dengan sertifikasi IP 68 yaitu memiliki daya tahan terhadap air dikedalaman 1,5 meter selama 30 menit dan tahan terhadap debu serta baterai yang lebih besar dan teknologi fast charging.
 
Untuk menjamin kenyamanan pelanggan dalam menikmati paket layanan digital yang terlengkap dalam Samsung Galaxy A (2017), Telkomsel telah menggelar lebih dari 124.000 base transceiver station (BTS), termasuk lebih dari 5.200 BTS 4G di seluruh Indonesia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP