TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Cara Mudah Cari Konten Musik di Google

Google merilis dua fitur baru yang memudahkan pencarian konten musik.
Cara Mudah Cari Konten Musik di Google
Ilustrasi/Mesin pencari Google (Pixabay/422737)

VIVA.co.id – Aplikasi mesin pencari Google meluncurkan dua fitur terbaru untuk membantu pengguna dalam menemukan informasi seputar musik dengan cara yang lebih cepat. Fitur pertama yakni knowledge panel, yang dirancang menampilkan berbagai informasi terbanyak dicari pengguna internet, mulai dari musisi, album, dan lagu.

Knowldge panel dihadirkan agar pengguna internet tak repot menelusuri banyak tautan untuk mendapatkan informasi mengenai musisi yang diinginkan. Lirik lagu pun bisa diperoleh dari sumber yang terpercaya.

"Kita bisa nyari lirik cuma dengan ngomong 'oke Google, lirik lagu Thinking Out Loud' misalnya, langsung keluar lirik yang benar," ujar Search Marketing Manager, Google Indonesia, Mira Sumanti saat jumpa pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa 7 Maret 2017.

Fitur kedua yakni post, yang memungkinkan musisi dan publik figur untuk menginformasikan kegiatan mereka secara real time di penelusuran Google yang terkait dengan mereka.

Terkait hal ini Google sudah mengajak beberapa musisi Indonesia untuk bekerja sama, salah satunya Iwan Fals. Ia menyambut baik mengenai pembaharuan fitur pada Google Apps tersebut.

"Sekarang kita sebagai musisi bisa langsung memberikan informasi yang mereka inginkan di halaman pertama Google, jadi lebih cepat dan praktis buat kita semua. Misalnya, saya akan memberikan jadwal konser saya yang berikutnya lewat post di Google ini," kata Iwan. (mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP